KabariNews – Bagi yang sudah lama hidup di Amerika Serikat, tentu saja sudah tidak aneh lagi makan di berbagai restoran fast food atau siap saji. Amerika sepertinya merupakan “Surga” bagi para pecinta fast food, restoran-restoran seperti McDonald’s, Kentucky Fried Chicken, Wendy’s, Burger King, serta Jack In The Box “lahir” di negeri Paman Sam. Apalagi yang masih pada sekolah, makanan fast food merupakan makanan paling praktis didapat, karena di Amerika tidak ada yang namanya warteg atau warung Padang. Selain murah, banyak ragamnya, lokasinya pun ada dimana-mana. Namun, kalau soal nutrisi dan tampang, tentu saja tidak begitu menarik dan tidak bergizi.

Nah, bagi Anda yang sedang mengalami “kantong-kering”, tapi sudah bosan dengan makanan siap saji, seorang koki dadakan asal New York City yang berdarah Filipina bernama Erik Trinidad, menemukan solusinya. Yaitu dengan cara mengolah makanan fast-food menjadi makanan gourmet. Dengan cara yang mudah Anda bisa menyulap makanan fast-food tersebut menjadi makanan yang dimasak oleh koki profesional, tanpa harus mengeluarkan uang tambahan apapun. Tapi, syaratnya Anda tidak boleh menambah bahan lain, kecuali sedikit garam, gula, merica, dan air jeruk.

Sebelum menciptakan resep-resep ini, Erik Trinidad yang sejak kecil dilatih ayahnya untuk “mendadani” wajah makan siap saji, berdiam selama 15 menit untuk melahirkan sebuah kreasi baru fast-food makeover. Kreatifitas Erik telah terbukti dengan terciptanya lebih dari 20 resep. Termasuk Le Chicken McConfit (Fancy McDonald’s Chicken McNuggets), The Colonel’s Chicken Corn Chowder (Fancy KFC), Dao Mi Noh Chow Mein (Fancy Domino’s Pizza), Spicy Chicken Sushi (Fancy Popeyes Chicken), dan Tacobellini (Fancy Burrito Supreme).

Kabari sendiri mencoba dua resep, yaitu _Jack in the Bento dari Jack in the Box, dan Chicken Mole Frostano dari Wendy’s. Hasilnya lumayan, walaupun nilai gizi tetap rendah, tapi tampangnya tentu saja jadi lebih menarik. ndak berani? Silahkan mencoba. Untuk resep dan informasi lebih lengkap, kunjungi situs www.fancyfastfood.com (inna)