KabariNews – Riset baru menemukan, makanan tertentu berkhasiat membantu memperpanjang umur. Riset itu menjuluki makanan yang mereka teliti sebagai makanan super. Makanan apa saja ?

Blueberry

Mengatasi infeksi saluran kemih, mencegah penyakit otak Anda pasti tahu, jus cranberry yang dapat mengobati dan mencegah infeksi saluran kemih. Ternyata juga bisa didapatkan dalam segenggam blueberry. Blueberry mengandung senyawa yang mencegah bakteri menempel pada dinding saluran kemih, jelas Daniel Nadeau , MD, dalam buku The Color Code. Beda dengan cranberry, blueberry juga terbukti menguatkan ingatan dan mencegah penyakit otak seperti Alzheimer.

Jambu biji

Mencegah kanker dan untuk kulit awet muda Anda mungkin pernah dengar, tomat mengandung lycopene? Jambu biji atau guavalah yang mengandung lycopene yang lebih banyak. Lycopene diyakini berkhasiat mencegah beberapa jenis kanker, antara lain kanker prostat dan kanker payudara. Kandungan potassium jambu biji 35% lebih banyak dibanding pisang. Orang-orang mendapatkan kecukupan potassium dapat menurunkan resiko stroke sampai 50%.

Kale

Untuk penglihatan yang lebih baik Kale juga mengandung vitamin A bersama dengan lutien dan zeaxanthin, phytonutrient mengfilter sinar UV dan mencegah kerusakan mata akhibat usia menua. Sebuah studi terhadap 35.000 perempuan ditemukan, nutrien ini bersama vitamin E (juga ditemukan dalam kale), menurunkan resiko
katarak sampai 30%.

Biji wijen

Menguatkan tulang Jika tak suka susu, jangan khawatir tidak mendapatkan kecukupan kalsium. Segenggam besar biji wijen memberikan 325 mg nutrien pembangun tulang. Jumlah ini lebih banyak dibanding 1 gelas susu 230 ml. Menurut Jonny Bowden, PhD., dalam buku The 150 Healthiest Foods on Earth, mineral ini terbukti mengurangi pembengkakkan dan inflamasi arthritis. Makan biji wijen sebajai snack atau taburkan pada masakan atau kue anda.

Berry acai

Untuk imunitas Makanan super dari Brazil ini ditemukan mengandung paling banyak antioksidan dibanding buah, sayuran atau minuman apa pun di planet ini. Kandungan antioksidannya 18 kali lebih banyak dibanding cranberry. 30 kali lebih banyak dibanding wine. Tes laboraturium University of Florida menemukan, ekstra dari berry ini menyebabkan sel-sel leukemia hancur sendiri. Jus acai umum dijual dalam bentuk jus siap beli.

Walnut

Untuk lebih bahagia, lebih optimis Jika tak suka ikan, coba walnut. Seperempat cup walnut mengandung jumlah
omega-3 diperlukan untuk mencegah depresi. Scan MRI menunjukkan, asam lemak ini berkhasiat pada bagian otak yang terikat dengan emosi,membuat perasaan lebih bahagia, mencerahkan pandangan, bahkan lebih meningkatkan optimisme dan keramahan, begitu menurut riset University of Pittsburgh.

Lychee

Untuk jantung sehat Sebuah studi Prancis dalam The Journal of Nutrition menemukan, buah manis Asia ini lebih baik untuk jantung dibanding red wine yang selama ini terkenal baik untuk kesehatan jantung. Lychee mengandung polyphenols untuk jantung sehat. Jumlah polyphenolsnya lebih tinggi dibanding buah anggur merah yang dikenal sebagai sumber yang paling kaya nutrien.