KabariNews – Bagaimana rasanya jika martabak manis dikombinasikan dengan buah-buahan. Yang ada adalah campuran rasa manis khas martabak dan segarnya buah. Itulah yang coba ditawarkan “Martabak Buah Obama”.

Martabak Obama? Betul, entah ini termasuk makanan kesukaan Obama waktu di Indonesia atau bukan. Atau semata karena pemilik kedainya adalah  fans berat Obama.

Usut punya usut,  rupanya nama Obama ini artinya “Olahan Baru Martabak.” tujuannya tentu agar menarik perhatian. Tapi bukan cuma namanya yang unik, rasa martabak ini juga unik.

“Ini olahan baru, yang idenya dari Mr Shimmo pemilik kedai ini. Mr Simmo ingin membuat menu baru dan jadinya martabak buah, yang disajikan dengan buah segar,” ujar Woko salah satu karyawan kedai martabak Obama.

Photobucket

Adonan kulit martabak sama dengan adonan yang dipakai untuk kulit martabak manis, bedanya cuma pada isinya, yakni dengan aneka buah. Kedai yang buka mulai pukul 15.00 – 22.00 WIB menyediakan martabak dengan berbagai ukuran, ada ukuran kecil untuk satu orang seharga Rp 9.000, ada untuk berdua Rp 12. 000 dan juga ukuran jumbo seharga Rp 21. 000.

Pilihan untuk isi bermacam-macam, tergantung pilihan pelanggan. Ada nanas, stroberi, pisang, apel, nanas, dan duren.

Satu bulan lalu, tepat bulan Maret Martabak Buah Obama ini hadir menyemarakan sajian kuliner Jakarta, tapi pelanggannya sudah banyak apalagi pada weekend, pesanan datang tiada henti  “Ramainya pas weekend, pasti sudah banyak yang antri, saya jadi repot,”  papar Woko

Nikmatnya kunyahan demi kunyahan martabak menyisakan rasa yang begitu lezat, lelehan keju membuat martabak buah Obama makin menebar aroma yang menggiurkan.

Pengen coba? Kedai ini ada di Jl Raya Jatiwaringin, Jakarta Timur ( tepat didepan Restoran Desa Sangkuriang).

Kayaknya Barrack Obama mesti cicipin nih..