Beberapa minggu menjelang pengumuman nominasi Piala Oscar 2019, pihak Walt Disney Studios mengundang para pelaku bisnis Hollywood untuk menghadiri acara yang bertajuk Mary Poppins Returns Experience. Selain sutradara dan aktor, acara tersebut juga menyajikan sederet panel yang dihadiri oleh para sineas yang terlibat dalam pembuatan film tersebut, mulai dari Departemen Desain Produksi, Efek Visual, Musik, Tata Suara, hingga Sinematografi.

Panel dihadiri (ki-ka) Rob Marshall, Emily Blunt dan John DeLuca

Dalam perjalanan karirnya di Hollywood, Rob Marshall dikenal dengan film-film drama musikal ciptaannya, seperti Chicago, Nine, dan Into The Woods. Dalam panel tersebut, Rob mengungkapkan bahwa ia menyadari sepenuhnya beban yang ia pikul saat didaulat oleh Disney Studios untuk menyutradarai Mary Poppins Returns. Menurutnya, hal tersebut erat kaitannya dengan sukses film Mary Poppins yang terdahulu. Rob mengaku menggunakan buku Mary Poppins yang dirilis pada tahun 1934 dan 1935 sebagai inspirasi utama dalam pembuatan filmnya. Pilihan tersebut bukan tanpa alasan. Ia menilai suasana era Depresi Besar (Great Depression) yang digambarkan di kedua buku karya P.L. Travers tersebut sangat paralel dengan kondisi ekonomi global saat ini.

Sekuel Mary Poppins ini juga menandakan kerjasama Rob Marshall untuk yang kesekian kalinya dengan aktris Emily Blunt. Bagi seorang Rob Marshall, Emily merupakan opsi satu-satunya untuk memerankan sosok legendaris tersebut. Selain handal dalam hal menyanyi dan menari, ia mengenal sosok aktris asal Inggris tersebut sebagai seseorang yang cemerlang, jenaka, dan pribadi yang hangat sebagaimana halnya seorang Mary Poppins.

Dalam Mary Poppins Returns, Rob juga berkolaborasi dengan Lin-Manuel Miranda, pengarang dan pemeran musikal Broadway Hamilton. Ia memiliki kesan yang sangat positif akan Lin dan tak segan untuk kembali bekerja dengan seniman berdarah Puerto Rico tersebut. Rob pun tidak menutup kemungkinan untuk membuat sebuah film adaptasi untuk Hamilton suatu hari nanti.

Di penghujung panel, hadirin juga diajak mengunjungi pameran kostum-kostum yang dipakai dalam proses syuting Mary Poppins Returns sembari menikmati hidangan yang telah disediakan.