KabariNews – Bawang merah pasti sudah tidak asing lagi bagi Anda. Tak hanya untuk bumbu masak, kegunaan bawang merah pun cukup bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Untuk sebagian orang bawang merah mungkin kurang disukai karena aromanya yang menyengat dan pedas di mata, bahkan ada mitos beredar terlalu banyak makan bawang merah bisa menyebabkan bau badan. Anda percaya? Terlepas benar atau tidak mitos yang beredar di masyarakat, faktanya bawang merah memang menyehatkan. Tak hanya untuk tubuh saja, tapi juga untuk rambut.

Apakah bisa untuk mengatasi kerontokan rambut?

ilustrasi rambut rontok ( foto : www.urbanewomen.com)

sumber foto : www.urbanewomen.com

Sebagian orang yang mengalami rambut rontok pasti merasa cemas dan kesal, pasalnya kerontokan rambut adalah awal dari kebotakan. Ingin terbebas dari masalah rambut rontok, cobalah solusi alami dengan masker bawang merah.

Untuk melakukan perawatan ini sangat mudah, Anda hanya telaten jika berminat. Bahan utama yang perlu disiapkan adalah 6 buah bawang merah, kupas lalu cuci bersih. Haluskan bawang sampai menjadi pasta, lalu gunakan sebagai masker rambut. Pastikan rambut Anda sudah bersih atau keramas sebelum menggunakan masker. Perawatan ini hampir sama seperti penggunaan masker buah atau masker lainnya. Beri pijatan lembut pada kulit kepala sehingga meresap sampai ke akar rambut. Setelah rata, diamkan kurang lebih 25 menit, kemudian bilas dengan air bersih. Untuk menghilangkan sisa dan aroma bawang gunakan sampo yang biasa Anda pakai. Lakukan perawatan ini 3 kali seminggu untuk mendapatkan hasil maksimal.

Mengatasi rambut rontok memang membutuhkan ketelatenan dan kesabaran, perawatan ini tidak langsung bisa mengatasi kerontokan rambut hanya dengan sekali atau dua kali perawatan. Jika Anda tidak suka dengan aroma bawang yang menyengat? Siasatilah dengan campuran beberapa pilihan bahan alami lain, seperti minyak lavender atau minyak zaitun. Aromanya akan terasa lebih harum ketimbang alami bawang.

Selain mampu mengurangi kerontokan rambut, ada manfaat lain yang bisa didapat dari masker alami ini, diantaranya mengatasi masalah ketombe. Perawatan runtin juga akan membuat rambut Anda lebih lembab dan halus. Selamat mencoba!

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/79147

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

intero

 

 

 

 

 

Kabaristore150x100-2