kacang hijauKacang hijau. kita mengenalnya sebagai hidangan yang enak. Namun di balik rasanya yang enak dan gurih, ternyata kacang hijau bisa membuat kulit Anda bebas jerawat dan lebih mulus.

Selama ini kacang hijau digunakan sebagai hidangan es atau isian onde-onde dan berbagai kue tradisional. Selain baik untuk menjaga kesehatan karena mengandung banyak protein, ternyata kacang hijau bisa memberi manfaat yang besar untuk kecantikan Anda. Kulit yang sedang berjerawat ternyata bisa disembuhkan dengan kacang hijau.

Perawatan alami ini dapat dilakukan setiap kali Anda bermasalah dengan jerawat. Atau untuk menjaga kehalusan kulit, Anda bisa memakai masker kacang hijau buatan sendiri dua kali seminggu. Bahan-bahan yang dipakai sangat mudah, Anda bisa menemukannya di dapur.

masker kacang hijauBahan yang diperlukan adalah 100 gram kacang hijau dan 2 sendok makan yogurt tanpa rasa. Cara pembuatannya, pertama rendam kacang hijau selama 1 jam, lalu kemudian blender sampai halus. Campurkan kacang hijau halus dengan yogurt, aduk rata. Bersihkan wajah, keringkan lalu oleskan dengan masker kacang hijau. Diamkan masker selama 30 menit, lalu bersihkan wajah dengan air dingin. Lakukan perawatan ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Tidak sulit bukan membuat masker kacang hijau sendiri? Selamat mencoba dan semoga masalah jerawat yang membuat wajah kusam segera teratasi. Perawatan alami ini tidak menimbulkan efek samping, jadi aman jika digunakan sesering mungkin.

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?62782

Untuk melihat artikel Mode & Gaya lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

__________________________________________________

Supported by :