Umumnya masker digunakan untuk wajah dan rambut, tapi kaki pun juga bisa di masker. Manfaat masker tentunya menguntungkan, karena dengan perawatan rutin khasiatnya akan cepat terasa. Manfaatnya untuk wajah dapat mengencangkan, memutihkan, mencerahkan dan menjaga agar kulit tetap awet muda. Begitu juga dengan rambut, selain memperkuat akar rambut, masker rambut juga bisa melebatkan, mengurangi kerontokan dan membuat rambut jadi lebih berkilau.

Nah jika masker khusus kaki manfaatnya tidak kalah berkhasiat, masker khusus ini bisa digunakan untuk mengatasi letih kaki, pegal karena terlalu lama menggunakan sepatu berhak, sampai mengatasi kulit kaki yang kering. Masker kaki efektif ini berguna untuk merelaksasi, cara membuatnya pun mudah, hanya membutuhkan beberapa bahan alami.

Campuran parutan mentimun, sari jeruk lemon dan minyak zaitun bisa digunakan untuk masker kaki, selain aromanya harum khasiatnya pun luar biasa. Mentimun bermanfaat untuk mengurangi kelelahan pada kaki, sedangkan air jeruk bisa mengangkat sel kulit mati, dan minyak zaitun membantu menjaga kelembaban kulit agar terhindar kaki tidak kering.

Caranya: Haluskan mentimun dengan cara di parut atau diblender, tambahkan dua sendok makan sari jeruk lemon, dua sendok makan minyak zaitun. Campur semua bahan alami. Tuangkan ke dalam mangkuk tahan panas atau panci, lalu panaskan (tidak perlu sampai mendidih, cukup hangat saja). Balurkan masker ke seluruh kaki, terutama pada bagian kaki yang terasa lelah. Saat membalurkan berikan pijatan ringan agar peredaran darah disekitarnya lancar. Biarkan masker menempel 10 menit, lalu bilas dengan air hangat. Selamat mencoba.

Untuk share artikel ini klik
www.KabariNews.com/?36177



Untuk

melihat artikel Mode & Gaya lainnya, Klik

di sini

Klik

di sini
untuk Forum Tanya Jawab

Mohon beri nilai dan komentar
di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported

by :