masker kunyit

Orang banyak mengenal kunir atau kunyit sebagai bumbu masak dan olahan jamu tradisional. Warnanya yang terang, oranye membuat jenis bumbu ini banyak digunakan untuk pewarna alami. Aromanya sangat khas dan segar, maka tak jarang kunyit digunakan sebagai penyedap. Dibalik khasiat kunyit yang sehat, ternyata sejak dari dulu kunyit pun digunakan untuk perawatan kecantikan, bahkan tak jarang produk-produk kecantikan terkemuka menggunakan campuran kunyit di dalamnya sebagai bahan alami pelembut, pemutih, mengurangi kerutan wajah.

Tak harus mahal untuk mendapatkan kulit cantik dan putih, karena dengan bahan alami seperti kunyit kulit pun bisa cerah merona. Tak sempat ke salon? Jangan khawatir, karena Anda pun bisa mencobanya di rumah pada waktu senggang. Ada beberapa pilihan masker alami dari kunyit yang dapat digunakan untuk mendapatkan kulit cerah. Bahan alami yang digunakan tidak menimbulkan efek samping yang dapat merusak kulit, penasaran? Simak berikut ini.

Kunyit + jeruk nipis

Khasiatnya sudah tidak diragukan lagi, karena ramuan ini juga aman diminum untuk mengobati penyakit seperti flu dan batuk. Untuk pemakaian luar atau masker, kedua bahan tersebut bisa dipadukan untuk pemutih alami. Cara membuatnya, campurkan satu sendok bubuk kunyit dengan satu sendok air jeruk nipis. Oleskan pada wajah secara merata sambil dipijit ringan. Diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air hangat. hasilnya dapat terlihat setelah pemakaian beberapa kali, kulit akan terasa lebih kencang, pori-pori mengecil dan tentunya terlihat lebih putih.

Kunyit + tomat

Tidak hanya jeruk nipis saja, karena perpaduan kunyit dan tomat dapat digunakan sebagai masker pemutih. Campurkan satu sendok bubuk kunyit dengan satu buah tomat yang sudah dihaluskan sebelumnya. Oleskan pada wajah, diamkan selama 20 menit lalu bilas dengan air hangat.

Kunyit + susu

Perpaduan kunyit dan susu biasa digunakan sebagai masker pemutih alami. Campurkan satu sendok bubuk kunyit dengan 50 ml susu cair. Oleskan merata pada wajah dan biarkan hingga mengering. Bilas dengan air hangat dan lihat hasilnya.

Beberapa pilihan masker pemutih diatas menggunakan bahan alami sehingga aman digunakan. Yang perlu Anda ketahui dari kunyit adalah, di dalam kunyit terdapat antiokdisan tinggi yang sangat baik untuk proses regenerasi kulit. Tidak ada salahnya mencoba masker alami ini, karena lebih alami dan murah. Untuk menghasilkan wajah segar dan berseri alami, oleskan potongan mentimun disekitar wajah usai pemakaian masker. Selamat mencoba.

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?60962

Untuk melihat artikel Mode & Gaya lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

__________________________________________________

Supported by :