mentimunKabariNews – Perawatan sederhana, alami dan murah, Anda tertarik untuk mencobanya? Meski zaman sudah canggih, memanfaatkan bahan alami tidaklah kuno, justru menguntungkan karena bahan alami terjamin tidak menimbulkan efek samping, selain itu hemat dan mudah didapat. Memang agak sedikit repot, karena harus mempersiapkan mulai dari awal hingga akhir, tapi Anda tidak akan kecewa dengan hasilnya.

Mentimun sudah terbukti berkhasiat, tak hanya enak dimakan tapi juga untuk kesehatan kulit. Banyak kosmetik dan ahli kecantikan menggunakan mentimun sebagai bahan untuk perawatan kulit. Mentimun dipercaya dapat mencerahkan kulit wajah, meremajakan dan membuat lebih kencang. Kandungan nutrisinya juga ampuh untuk mengatasi ‘mata panda’ akibat kurang tidur. Mau coba? Yuk ikuti langkahnya.

Mentimun bisa diaplikasikan untuk berbagai jenis kulit, baik berminyak maupun kering. Anda hanya perlu menyiapkan bahan tambahan untuk mengatasi masalah kulit.

Masker Mentimun Untuk Kulit Berminyak

Umumnya kulit berminyak lebih bermasalah daripada jenis kulit lainnya. Komedo, jerawat, sering kali jadi keluhan. Wajah yang berminyak menyebabkan tampilan jadi mengkilat. Ayo atasi dengan cara alami ini.

Siapkan :

  • ½ buah mentimun (haluskan)
  • 1 sdm oatmeal
  • 1 sdm madu.

Campurkan semua bahan, aduk rata. Sisihkan. Cucilah wajah Anda dengan air hangat untuk membuka pori-pori kulit, keringkan. Oleskan masker mentimun ke wajah dengan gerakan memutar dan pijatan lembut. Setelah rata, diamkan selama 10-20 menit, kemudian bilas. Untuk mengembalikan pori-pori kulit bilaslah dengan air dingin. Keringkan. Rasakan kelembutan, kencang pada wajah Anda, minyak berlebih pun hilang seketika. Jika ingin hasil yang maksimal, gunakan masker ini 2-3 kali seminggu.

Masker Mentimun Untuk Kulit Kering

Kulit kering identik dengan wajah kusam dan terkesan tidak dirawat. Untuk mengatasinya gunakan masker mentimun dan serap nutrisinya. Mudah, murah dan terbukti aman.

Siapkan :

  • ½ buah mentimun ( haluskan)
  • 1 sdm yogurt.

Campurkan kedua bahan tersebut. Sisihkan. Bersihkan wajah, lalu aplikasikan masker pada wajah, ratakan. Diamkan selama 20 menit, kemudian bilas. Wajah Anda akan terasa lebih kenyal, cerah dan lembut. Selamat mencoba!