Bertempat di CGV Grand Indonesia, MD Pictures dan HOOQ Studios bekerja sama dengan Dapur Film merilis film komedi terbarunya yang berjudul Mekah I’m Coming. Film tersebut sebelumnya telah tayang perdana di Jogja – NETPAC Asian Film Festival. Mekah I’m Coming merupakan karya layar lebar pertama dari sutradara Jeihan Angga. Sebelumnya, sutradara muda asal Solo tersebut pernah menyutradarai sejumlah film pendek, seperti On the Way, Ambyar, dan Gara-Gara Bendera.

Premiere film Mekah Im Coming

Film yang dibintangi oleh Rizky Nazar dan Michelle Ziudith ini berkisah tentang hubungan Eddy dan Eni yang terancam kandas karena Eni akan dijodohkan dengan seorang saudagar kaya yang bernama Pietoyo. Berkat saran dari Ibunya, Eddy berhasil merayu orang tua Eni, dengan mengatakan akan berangkat naik Haji tahun ini. Namun, nasib baik belum berpihak kepada Eddy. Setelah dilepas dengan meriah di kampung halamannya dan tiba di Jakarta, Eddy menemukan bahwa diringa telah menjadi korban penipuan travel Haji yang membawa kabur semua uangnya. Film ini merupakan film terakhir seniman kenamaan Indonesia, Ria Irawan (Alm.), yang berperan sebagai ibu dari Eddy.

Pada konferensi pers peluncuran Mekah I’m Coming, Hanung Bramantyo mengaku belajar banyak sebagai seorang produser. Sebagai sutradara, Hanung identik dengan keberhasilan film-film arahannya, seperti Ayat-Ayat Cinta, Habibie & Ainun, Surga Yang Tak Dirindukan, dan masih banyak lagi. Sineas kelahiran Jogjakarta ini juga telah 2 kali menyandang gelar Sutradara Terbaik pada Festival Film Indonesia (FFI). Menurutnya, dalam kapasitasnya sebagai produser, ia kerap harus mengerem beberapa komentarnya dan lebih memberi ruang serta kepercayaan penuh kepada Jeihan Angga sebagai sutradara.

Dalam keterangan persnya, MD Pictures mengungkapkan bahwa pihaknya menjajaki format hybrid dengan HOOQ Studios dan akan segera merilis serial web yang bertolak dari kisah film Mekah I’m Coming dengan total 6 seri. Manoj Punjabi selaku pendiri sekaligus CEO MD Entertainment dan MD Pictures menyatakan bahwa kerja sama tersebut tidak lain bertujuan untuk lebih menjangkau para penonton di seluruh penjuru Tanah Air dan bahkan negara-negara lain melalui platform digital dan mobile.