Anda suka minum jus tomat? Tak perlu ragu lagi jika ingin mengkonsumsi jus yang satu ini, karena selain enak dan segar, jus tomat punya banyak manfaat yang baik untuk kesehatan. Bukan hanya kaya serat dan mengandung banyak vitamin, karena jus tomat ternyata juga mampu mengobati kulit dari sengatan sinar matahari dan menyembuhkan jerawat.

Tomat memang mengandung persentase nutrisi tinggi yang bermanfaat bagi kulit. Diantaranya termasuk vitamin A, vitamin B, Lycopene, dan protein. Antioksidan yang tinggi akan berguna untuk menjaga kesehatan kulit. Di bawah ini ada beberapa manfaat jus tomat bagi kulit, simak dan boleh dipraktekan.

Mencerahkan kulit wajah

Jus tomat bisa dimanfaatkan untuk mencerahkan warna kulit dengan cara alami. Kandungan antioksidannya mampu mengubah kulit yang awalnya terlihat kusam menjadi lebih cerah. Konsumsi jus tomat secara rutin juga bisa membuat awet muda. Kandungan vitamin yang terkandung di dalamnya dapat mempertahankan kulit lebih kenyal dan kencang.

Membersihkan dan mengatasi kulit muka berminyak

Tomat dapat dimanfaatkan untuk mengatasi kelebihan produksi minyak oleh kelenjar sebaceous. Tapi kali ini bukanlah membuatnya menjadi jus, cukup dengan memotong buah tomat menjadi dua bagian dan menggosokkannya ke wajah. Diamkan selama 15 menit agar meresap ke dalam pori-pori kulit. Bilas bersih dengan air dingin. Ulangi perawatan dua kali sehari untuk memperbaiki kondisi kulit.

Meredakan iritasi kulit

Jus tomat juga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi gatal-gatal, kemerahan dan gejala iritasi lainnya. jus tomat bermanfaat untuk mengatur derajat keasaman (pH) kulit dan menyembuhkan kulit yang teriritasi.

Mengobati jerawat

Jus tomat mampu mengobati wajah berjerawat. Tidak langsung tuntas memang, karena dibutuhkan kesabaran untuk melihat hasilnya. Konsumsi jus tomat dan menggunakan potongan tomat sebagai masker wajah  bisa jadi salah satu cara untuk mengurangi jerawat secara alami.

Menghilangkan komedo

Tak hanya jerawat, komedo pun bisa diatasi dengan tomat. Gunakan sari tomat ditambah daging alpukat yang sudah dihaluskan sebagai masker, ratakan di wajah dan biarkan selama 30 menit sampai terasa kencang. Selain mengurangi komedo, masker ini juga dapat mengencangkan pori-pori dan melembabkan kulit.

Tabir surya alami

Jus tomat memang sarat dengan antioksidan yang berkhasiat untuk mengobati kulit akibat sengatan matahari. Untuk mengatasinya, dinginkan kulit yang terkena paparan sinar matahari dengan potongan tomat. Selain mendinginkan sengatan matahari sari tomat juga dapat membantu membersihkan sel-sel kulit mati.

Percaya atau tidak, mereka yang mengkonsumsi jus tomat secara teratur  kulitnya terlihat berbeda dibandingan dengan yang kurang mengkonsumsi tomat. Coba dan buktikan.

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?52523

Untuk melihat artikel Amerika / Kesehatan lainnya, Klik disini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

____________________________________________________

Supported by :