Bagi wanita kecantikan adalah penting. Maka tak heran jika banyak wanita mengutamakan perawatan agar bisa tampil lebih cantik dan menawan. Bagi mereka yang berkantong tebal perawatan mahal bukanlah suatu masalah, tapi apakah harus mengeluarkan biaya mahal hanya agar cantik dan awet muda seperti yang diidamkan?

Selain pusat kecantikan seperti salon, banyak produk kecantikan yang dijual bebas dipasaran. Tapi kalau ingin lebih hemat sebenarnya Anda bisa memanfaatkan produk alami yang terkenal berkhasiat sejak jaman nenek moyang, apalagi tidak berefek samping.

Salah satu bahan alami yang terkenal berkhasiat menjaga kecantikan wajah adalah minyak kemiri. Mungkin Anda pernah mendengarnya, ya kemiri biasa digunakan sebagai bumbu masakan, tapi Anda pun bisa memperoleh khasiatnya bukan hanya untuk menghitamkan rambut saja, tapi kemiri pun bisa dimanfaatkan untuk kulit. Tidak kalah dengan berbagai produk mahal yang dijual di pasaran, ekstrak kemiri atau biasa dikenal dengan minyak kemiri bisa mengurangi keriput dan menjaga kulit agar tetap lembab.

Mau tahu apa saja keunggulan dan khasiat dari bumbu dapur ini? Simak ulasan berikut.

  • Minyak kemiri bisa dimanfaatkan untuk melembabkan kulit. Kandungan stearatlah bermanfaat untuk menjaga kulit agar tidak tampak kering, kusam dan pecah-pecah.
  • Bagi Anda yang ingin mengurangi keriput atau mencegahnya, bisa mengoleskan minyak kemiri. Minyak kemiri dapat memperpanjang usia kulit, karena itu kulit selalu terjaga kelembabannya sehingga dapat menangkal keriput.
  • Tabir surya alami. Kandungan senyawa yang terdapat pada minyak kemiri mampu menangkal radiasi sinar UV.
  • Minyak kemiri juga bisa dimanfaatkan untuk meregenerasi kulit. Dengan pemijatan rutin, otomatis peredaran darah pada kulit menjadi semakin lancar dan memungkinkan regenerasi sel lebih cepat.
  • Mengandung vitamin E tinggi yang bermanfaat untuk mengencangkan kulit. Tak hanya itu saja minyak kermiri juga dapat dimanfaatkan sebagai steroid kulit dan membuat kulit lebih elastis.
  • Selain itu minyak kermiri juga mengandung saponin dan antioksidan. Kandungan tersebut bisa juga berkhasiat untuk menangkal kanker kulit. Bahkan kandungannya mampu menjaga kulit dari efek radikal bebas yang dapat merusak permukaan kulit.

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?54439

Untuk melihat artikel Mode & Gaya lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

__________________________________________________

Supported by :