KabariNews – 24 Desember 2016 pada pukul 21.50 WIB, Gereja Katedral Jakarta Pusat mendapat kunjungan dari Mendagri Tjahyo Kumolo, Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. M. Iriawan, Pangdam Jaya, PLT Gubernur DKI, dan pejabat militer, Polri maupun pemerintahan.

Rombongan masuk lewat pintu gerbang utama Gereja Katedral dan diterima oleh Uskup Agung Jakarta, Mgr. Ignatius Suharyo dan langsung memasuki pintu depan Gereja Katedral.

Dalam kunjungan tersebut, Panglima TNI mewakili rombongan yang hadir memberikan sambutan. “Saya mewakili semua yang hadir, mengucapkan selamat Natal semoga kasih dan damai Natal menyertai bapak ibu hari ini dan seterusnya. Kita turut bahagia karena setiap gereja yang kita kunjungi dalam keadaan aman, terimakasih, shaloom,” ucapnya.

Menurut Mendagri bersama rombongan malam ini telah mengelilingi 4 gereja. “Kami ingin memastikan bahwa pemerintah hadir dan menjaga sehingga masyarakat dapat beribadah sesuai kepercayaannya. Intinya memberikan suasana tenang bahwa hari ini warga Indonesia yang beragama Nasrani dapat menjalankan ibadah Natal, bapak Kapolri atas perintah Presiden memerintahkan kepolisian sebagi ujung tombak utama harus menjaga ketertiban, baik 3 matra TNI utk mem-back up penuh agar Natal dapat berjalan dengan damai, sekali lagi kami mengucapkan selamat Natal, damai dibumi, damai di hati dan damai Indonesiaku tercinta,” terang Tjahyo Kumolo.

Dilanjutkan Tito Karnavian bahwa dalam pantauannya seluruh Indonesia dalam kondisi aman. “Sampe dengan jam ini, saya sudah memantau dari Polda seluruh Indonesia, dari tingkat terendah, belum ada laporan yg menonjol, bahwa situasi masih kondusif, dan kita warga negara yg baik sama sama harus menjaga, yang jelas kita tetap bekerja untuk menjamin keamanan,” ucap Kapolri.

Panglima TNI menambahkan bahwa ada keterpaduan antara Pramuka, banser NU hingga ormas yang lain. Ini suatu keindahan yang nyata,” tutupnya. (Dessy/foto :ist)