Dalam gebrakan terbarunya, pihak MD Pictures menjalin kemitraan secara eksklusif dengan Lionsgate untuk segera merilis film Badarawuhi di Desa Penari, di Indonesia, Asia Tenggara, Amerika Serikat dan mancanegara.

Untuk merayakan rilis Badarawuhi di Desa Penari sekaligus kerjasama antara Lionsgate dan MD Pictures, pihak Lionsgate menyelenggarakan Gala Premiere Badarawuhi di Desa Penari di Los Angeles baru-baru ini.

Film ini disutradarai oleh Kimo Stamboel dan diperankan oleh Aulia Sarah, Maudy Efforsina, Jourdy Pranata, Claresta Taufan, Dinda Kanya Dewi, Ardit Erwandha, dan juga Aming Sugandhi.

Dalam keterangan persnya, Manoj Punjabi selaku CEO dan Founder MD Pictures menyatakan bahwa rumah produksi pimpinannya bangga film Badarawuhi Di Desa Penari, sebagai film pertama dari Asia Tenggara dengan label Filmed For IMAX, akan tayang di Amerika Serikat pada tanggal 26 April 2024.

Baginya, ini menjadi langkah awal MD Pictures untuk masuk ke pasar global dan menampilkan kekayaan budaya Indonesia kepada penonton mancanegara.

Gala Premiere yang digelar di IMAX Theater, Westfield AMC Los Angeles dihadiri oleh produser Manoj Punjabi, sutradara Kimo Stamboel dan penulis skenario Lele Laila, serta para pemeran utama, seperti Aulia Sarah, Maudy Effrosina, Jourdy Pranata dan Ardit Erwandha.

Gala Premiere tersebut pun dihadiri oleh tamu-tamu VIP baik dari industri perfilman Hollywood, selebritas Indonesia yang tinggal di LA, pihak KJRI LA, dan para pelaku industri kreatif. Arawinda, Stephanie Poetri, dan Boy William turut tampil dalam gelaran meriah tersebut.

Penonton bioskop di Tanah Air sudah dapat masuk ke alam Badarawuhi di Desa Penari sejak 11 April 2024, sementara audiens di Amerika Serikat dapat menikmati film yang merupakan prekuel dari Simpleman’s KKN di Desa Penari tersebut mulai tanggal 26 April 2024.

Sumber foto: Jon Kopaloff / Courtesy of Getty for Lionsgate

Baca Juga: