Semua orang pasti pernah merasakan jenuh dalam berbagai situasi, tak terkecuali Anda bukan? Jangan khawatir, hal itu sangatlah wajar dirasakan setiap orang. Sama halnya dengan pekerjaan, banyak orang mengeluhkan, pekerjaan yang saat ini tengah dijalaninya menjadi sangat menjenuhkan ketika pekerjaan sedang menumpuk. Bahkan terkadang, rasa jenuh itu memaksa untuk keluar untuk mencari hal baru termasuk mengganti pekerjaan. Terlalu terburu-buru jika Anda memutuskan atau memilih pemikiran tersebut, pasalnya segala situasi bisa saja menjadi tidak nyaman ketika Anda sedang tidak menikmatinya.

Jenuh memang sangat mengganggu, apalagi bisa menurunkan kinerja. Ingin tetap bisa menjalankan karir dan memulainya dengan semangat, ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk mengusir jenuh, dan kembali nyaman. Berikut hal-hal kecil yang bisa mengembalikan rasa nyaman  dan kembali beraktivitas :

Istirahat

Anda bisa mencoba untuk istirahat sejenak dari pekerjaan yang menumpuk. Cara sederhana ini untuk bisa Anda lakukan untuk mengembalikan mood. Mulailah dengan melenturkan otot-otot tubuh, dengan begitu sirkulasi darah bisa kembali lancar sehinga aliran darah yang mengalir ke otak dan membuat tubuh fit kembali.

Komunikasi

Bertukar pikiran dengan rekan kerja tidak dilarang disetiap perusahaan. Sesekali bercanda dengan teman dari divisi lain atau seruangan. Cara ini tidak hanya bisa membuat pengalihan pikiran sejenak, tapi obrolan lucu yang mengundang tawa pun bisa menghilangkan rasa kantuk. Tapi harus diingat tentunya, terlalu banyak ngobrol atau bercanda bisa menggangu pekerjaan, jadi lakukanlah sesekali.

Batasi makan siang

Rasa jenuh biasanya mengundang kantuk, begitu sebaliknya. Untuk itu saat jam makan siang, usahakan jangan terlalu banyak. Makan makanan yang berlebihan mengundang rasa kantuk, karena tubuh mengalami proses pembakaran yang bisa membuat kantuk. Hal tersebut bukan hanya menunda pekerjaan kerena tidak fokus pada pekerjaan, tapi membuat Anda jadi kurang semangat karena lemas dan terus menguap.

Minum kopi

Bagi Anda yang suka kopi, coba atasi jenuh dan kantuk dengan secangkir kopi. Kafein yang terkandung dalam kopi dapat membantu Anda mengatasi kantuk. Tapi jika Anda tidak suka kopi, bisa memilih teh hangat untuk penggantinya. Teh juga diyakini bisa membuat suasana otak menjadi lebih tenang.

Jadi jika Anda mengalami kejenuhan ada baiknya melalukan hal-hal kecil yang bisa mengembalikan suasana hati anda lebih semangat lagi.

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?51052

Untuk melihat artikel Tips & Trik lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :