Bagi penggemar bunga pasti tidak pernah lupa dengan aroma bunga yang satu ini. Melati beraroma khas sehingga mudah dikenali.Tidak sedikit kegunaannya, selain dapat dirangkai sebagai hiasan bunga dan hiasan pernikahan, melati pun dapat dimanfaatkan untuk bahan dasar wewangian parfum, pengharum ruangan, dan lebih nikmat lagi melati pun bisa digunakan untuk campuran minuman teh.

Melati sangat mudah ditanam, jadi tidak terlalu sulit untuk mendapatkan bunga berwarna putih ini. Anda perlu tahu, bunga mungil ini tidak hanya dapat memberi keharuman pada ruangan, tapi lebih dari itu melati pun bisa digunakan untuk mengurangi bau mulut.

Banyak orang punya masalah dengan kesegaran mulut, nah jika Anda punya masalah yang sama tidak ada salahnya mencoba melati untuk menangkalnya. Bau mulut dapat disebabkan karena kurang bersihnya mulut, gusi dan gigi. Bahkan disinyalir gangguan penyakit tertentu seperti gangguan lever kronis, gangguan fungsi ginjal , sinusitis, radang tenggorokan, radang amandel dan maag pun bisa menyebabkan bau mulut.

Untuk mengatasinya, selain senantiasa menjaga kebersihan gigi dan gusi, juga harus memeriksakan diri ke dokter kemungkinan terserang penyakit yang memberikan dampak bau pada mulut. Cara lain yang dapat anda praktekkan untuk
menghilangkan bau mulut adalah dengan memanfaatkan bunga melati yang mudah Anda jumpai di halaman rumah.

Prosesnya sangat mudah, cukup menyiapkan 25 kuntum bunga melati, cuci hingga bersih, kemudian seduh bunga melati dengan air panas lebih kurang 200 cc. Setelah itu tutup wadah dengan rapat. Minum air seduhan bunga melati setelah dingin. Bila anda melakukannya secara teratur 2-3 kali sehari, maka upaya menghilangkan bau mulut Anda dapat segera menampakkan hasil maksimal.

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?36540

Untuk melihat artikel Tips & Trik lainnya, Klik di sini

 

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

____________________________________________________

Supported by :