KabariNews – Setiap orang menginginkan keluarga yang bahagia, tak terkecuali Anda, bukan? Nah, bagaimana meraihnya? Simple saja, asalkan Anda mencintai keluarga Anda, dengan mudah Anda akan mendapatkan kebahagiaan itu, dan beberapa tips menarik yang bisa mendukung kebahagiaan yang akan tercipta ditengah-tengah keluarga Anda.

Rasa sayang

Keterikatan, semua berawal dari Anda, sebab titik pusat dari keluarga adalah adanya hubungan baik antara ibu dan ayah, istri dan suami. Jika Anda mendambakan keluarga bahagai pastikan Anda benar-benar mencintai dan menyayangi pasangan Anda, dengan begitu akan timbul keterikatan dan saling menyayangi sehingga ada rasa saling membutuhkan.

Ceria

Menghabiskan waktu bersama keluarga, seperti bercengkarama dengan anak-anak yang lucu, menonton televisi, bermain, dan menularkan vistus tertawa. Selain membuat sehat dan awet muda, tertawa juga bisa mengurangi konflik dalam kelurga. Ceriakan keluarga dalam setiap kesempatan dan hindari konflik

Hindari masalah keuangan

Atur keseimbangan pendapatan dan pengeluaran dengan baik sehingga tidak menimbulkan konflik yang mendasar dalam keluarga. Biasanya masalah ini menjadi pemicu konflik antara anggota kelurga, namun dengan adanya pengaturan dalam segi ekonomi Anda akan bisa menangulanginya.

Tingkatkan kebahagiaan pada anak

Jangan pernah berpikir bahwa anak adalah beban, sebab mereka adalah tanggungjawab Anda. Anda wajib memberikan anak-anak kebahagiaan. Pengikat sejati Anda dengan pasangan adalah kehadiran anak-anak dan mereka akan memberikan semangat yang luar biasa, ada energi baru yang akan menghantar Anda dan kelurga ke kebahagiaan yang sesungguhnya

Bersyukur atas nikmatNya

Di dalam hidup ini tidak ada yang mustahil, semuanya pasti tidak lepas dari kebahagiaan, kesedihan dan kemalangan. Hidup berjalan bagai roda, kadang berada di atas dan kadang ada di bawah. Anda patut mensyukuri apapun kondisi yang tengah Anda hadapi dan percaya akan mendapat peningkatan dalam kehidupan mendatang. Inilah keluarga yang sesungguhnya,  menerima kekurangan dan menjadi lebih baik dan seterusnya.

 (foto : inmagine.com)