Di Nyuh Kuning, Ubud, Michael Franti dan teman-teman akan lakukan konser malam pergantian Tahun 2011. Hal ini untuk mendukung Yayasan Bumi Sehat, klinik bersalin kesehatan didirikan oleh Ibu Robin Lim. Robin baru-baru ini dianugerahi CNN Hero 2011. Semua hasil konser akan diperuntukkan bagi upaya Robin membangun klinik permanen di Ubud.

Pada konser itu, Franti akan tampil bersama bandnya, Spearhead. Franti adalah penyair, musisi asal California- Amerika Serikat dan memiliki visi sosial yang luas. Ia berdarah Africa-Amerika dan banyak terlibat dan menciptakan lagu dan film yang bertemakan perdamaian dibalik ketidakadilan dan perang. Kekerasan di jalur Gaza dan perang Irak telah menginspirasinya membuat lagu dan film.

Franti telah beberapa tahun tinggal di Bali dan kenal Robin Lim dari putri Robin, Deja. “ Pertama kali saya mengunjungi Klinik Bumi Sehat, Robin mengundang saya langsung ke ruang bersalin. Robin memiliki rasa sosial yang menakjubkan. Dia juga memiliki visi, semangat dan kebaikan yang berpendar kepada orang lain,” kata Franti. Franti juga melihat bahwa Klinik itu mendapat sedikit pendapatan dari pekerjaan besar yang mereka lakukan. “Saat itu saya mengatakan kepada Robin bahwa akan melakukan apa saja yang saya bisa lakukan untuk bisa membantu,” kata Franti.

Senin siang (26/12) Franti juga telah menghibur kru Klinik Bumi Sehat dengan beberapa lagu. Lagu “Hei Say (I Love You)” yang dinyanyikannya dengan gitar membuat Robin beranjak dan mengajak beberapa kru untuk ikut menari bersamanya. Album terakhir Franti adalah The Sound of Sunshine.

Tema Konser tahun baru adalah Rock! “ Saya telah mengundang Jay Bowman pada gitar dan Carl Young pada bass dari Spearhead. Saya juga melibatkan musisi lokal untuk konser ini. Konser ini akan banyak berbicara tentang perdamaian dan cinta. Saya juga menghormati orang-orang desa Nyuh Kuning yang secara kolektif membantu memberikan kehidupan kepada Bumi Sehat,”katanya.???

Selama tinggal di Bali, Franti melakukan pekerjaan merekam dan menciptakan lagi dari studio portable yang dibuatnya, sambil sesekali melakukan konser di beberapa negara. Di Bali, Franti telah menjadi vegetarian, melakukan yoga secara teratur dan punya kebiasaan tak beralas kaki .

“ Hal yang paling indah tentang Bali adalah orang-orang Bali sendiri . Masyarakat, budaya, agama, seni, kreativitas dan cinta yang mereka ungkapkan adalah sangat menarik dan unik,” katanya. “ Setiap kali saya mengelilingi desa-desa dengan motor, saya melihat sesuatu yang belum pernah saksikan sebelumnya. Saya terinspirasi oleh misteri dan selalu merasa berada di rumah. Ini saya rasakan sejak pertama kali mendarat di pulau ini” katanya. Tiket Konser Tahun Baru Franti dijual seharga $ 45dan tersedia di Klinik Bumi Sehat,Bali Buddha Ubud and Bali Buddha Kerobokan.

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?37682

Untuk melihat artikel Seni lainnya, Klik disini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :