KabariNews – Saat merias ternyata tidak hanya mata saja yang menjadi perhatian. Bibir juga jadi salah satu pununjang hasil akhir riasan. Warna bibir pun harus disesuaikan dengan riasan wajah, agar pas dan senada. Bahkan tak jarang ada yang menggunakan lipstik serasi dengan warna pakaian.

Lebih cerdas dalam memainkan warna riasan wajah menjadikan tampilan lebih segar. Pemilahan warna lipstik pada bibir harus juga disesuaikan dengan musim. Berikut warna-warna lipstik yang bisa Anda ikuti berdasarkan musim yang sedang berlangsung:

1. Musim dingin memang identik dengan suasana yang teduh, mendung. Untuk pemilihan lipstik di musim dingin saat siang hari gunakan warna lipstik yang cerah.

2. Musim Semi disarankan warna lipstik yang bersifat lembut. Warna-warna yang lembut ini seperti redberry, pastel, nude.

3. Musim Panas memang terbilang cerah, untuk itu warna lipstiknya akan lebih cerah lagi dengan menggunakan warna-warna yang cerah.

Yang perlu digaris bawahi untuk pemilihan warna lisptik, supaya disesuaikan dengan warna dasar bibir Anda. Bila ingin memadukan warna lipstik dengan warna rambut sebaiknya gunakan warna natural seperti nude, dan pastel. (1001)