Awalnya penggemar Pussycat Dolls sempat was-was kedatangan ‘kucing-kucing’ seksi asal Los Angeles akan terhalang oleh masa kampanye pemilu. Tapi setelah diyakinkan oleh penyelenggara yaitu Mahaka Entertainment, konser Doll Domination World Tour 2009 akhirnya dapat direalisasikan.

Untuk konser di Jakarta, Pussycat Dolls tampil minus Jessica Sutta, yang dikabarkan cedera punggung dan kembali ke negara asalnya untuk berobat. Walaupun hanya berempat, pada konferensi pers (01/06) di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, mereka berjanji akan tampil maksimal dan menghibur penggemar.

Hari Selasa, (02/06) pukul tujuh malam penonton sudah memenuhi arena Istora Senayan. Konser yang semula dijadwalkan pukul tujuh ternyata ngaret sampai pukul delapan. Penonton yang datang juga lebih banyak memenuhi arena festival ketimbang tribun. Penonton konser Pussycat Dolls benar-benar bertabur bintang. Terlihat Maia Estianty, Mey Chan, VJ Cathy, Julie Estelle, Indra Brugman, Bertrand Antolin dan sederet artis papan atas menghadiri konser ini.

Kabari Juli 09, Musik, Pussycat Dolls

Sekitar pukul delapan lewat, layar di samping panggung memutarkan video tour yang diiringi lagu “Takin’ All Over The World” yang sekaligus menjadi pembuka konser. Kemunculan Nicole Scherzinger, Melody Thornton, Ashley Roberts, dan Kimberly Wyatt yang dibalut pakaian serba hitam “bling bling” nan seksi memancing sorakan penonton.

Dilanjutkan dengan “Beep”, “I Don’t Need A Man”, dan “Elevator”, Pussycat Dolls tampil enerjik dan lincah walaupun menggunakan sepatu boot high-heels. Aksi mereka benar-benar full-dance, memenuhi luasnya panggung. Sayangnya panggung mereka minim dekorasi, hanya terdiri dari beberapa anak tangga. Saat melantunkan “Buttons”, lagu ini diberi sentuhan remix agar terdengar berbeda. 

Kabari Juli 09, Musik, Pussycat Dolls

This is our first time in Indonesia, and I just wanna say aku cinta Jakarta, ” serunya dan disambut dengan sorakan penonton. Selanjutnya Nicole tampil solo dengan menyanyikan lagu “Hello”. Setelah itu diputar video tentang Pussycat Dolls yang dilanjutkan dengan aksi ala kabaret oleh Melody, Ashley, dan Kimberly sembari menyanyikan lagu “Big Spender.”

Setelah melantunkan “Watcha Think About That” dan “Bottle Pop”, mereka mengundang tiga penonton naik ke atas panggung dan melakukan dance competition sambil diiringi lagu “Bottle Pop”. Permainan ini menjadi hiburan dadakan untuk Pussycat Dolls maupun penonton. Entah mimpi apa semalam, tetapi Ika, Lisa dan Nindi dapat sepanggung dengan Pussycat Dolls dan memberikan hiburan untuk penonton.

Tiket konser yang dibanderol dengan harga Rp 495 ribu untuk kelas festival, Rp 1,2 juta untuk tribune, dan Rp 2,5 juta untuk kelas VIP dihadiri sekitar 2/3 saja. Namun Pussycat Dolls tetap menampilkan penampilan terbaik mereka. 

Kabari Juli 09, Musik, Pussycat Dolls

Setelah dihibur dengan games dadakan, dilanjutkan dengan lagu “Hush Hush” kemudian medley lagu “I Will Survive” yang dinyanyikan secara solo oleh Nicole. Di konser ini Nicole terlihat mendominasi dari personel lainnya. Ia kerapkali bernyanyi solo serta berganti pakaian hingga tiga kali, sedangkan personel lainnya tidak ada yang ganti pakaian.

Setelah melantunkan lagu “Stickwitu” lampu panggung dimatikan dan semua personel masuk ke balik panggung. Penonton yang sudah hafal aksi panggung pun berteriak “We want more“. Tak lama kemudian muncul intro “Don’t Cha” yang disambung dengan muncul keempat personel. Lalu dilanjutkan dengan “Jai Ho! ” yang merupakan soundtrack film pemenang Oscar, Slumdog Millionaire. Konser ditutup dengan lagu “When I Grow Up” dengan aksi yang cantik.

“Terima kasih. Aku cinta Indonesia,” seru Nicole sebagai penutup aksinya.

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?33295

Untuk melihat Berita Indonesia / Musik lainnya, Klik disini

Klik disini untuk Forum Tanya Jawab

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

Photobucket