Indonesia pun kebagian dikunjungi My Chemical Romance (MCR)  yang ternyata sudah ditunggu-tunggu oleh fans mereka. Di Jakarta, Band asal New Jersey ini naik panggung tanggal 31 Januari.

Tiket konser seharga Rp. 600.000 (tribun) dan Rp 500.000 (festival), ludes seminggu sebelum band ini menginjakkan kakinya di Jakarta. MCR pun berusaha memenuhi kepuasan penggemarnya dengan memboyong peralatan band dan sound system seberat 5 ton.

Band yang terdiri dari Gerard Way (vokal), Ray Toro (gitar), Frank Iero (gitar), Mikey Way (bass), Bob Bryar (drum) telah menelurkan 3 album. Album pertamanya yaitu I Brought You My Bullets, You Brought Me Your Love merupakan album yang dirilis dibawah Indie Label. Sedangkan 2 album terakhirnya Three Cheers for Sweet Revenge dan The Black Parade dirilis oleh label Reprise Recond. Kedua album inilah yang mengangkat nama My Chemical Romance ke penjuru dunia.

Java Musikindo selaku promotor, menyediakan arena Jakarta Convention Center Plenary Hall, Senayan. Dalam konser bertajuk ‘LA Lights Concert: The Black Parade Tour’, MCR berhasil menghebohkan 6000 penonton yang kebanyakan ABG.

Ketika lagu Welcome to the Black Parade dinyanyikan, penonton dengan kompak menyanyi. Penonton yang duduk di tribun juga tak mau ketinggalan – ikut bergoyang mengikuti lagu. Total lagu yang dinyanyikan MCR di konser ini sebanyak 20 jenis, antara lain Helena, I’m Not Okay, Welcome To The Black Parade, I Don’t Love You dan Teenagers yang merupakan lagu dari Album Three Cheers for Sweet Revenge dan The Black Parade.

Ari Lasso, penyanyi ibukota yang datang bersama kedua anak dan istrinya mengaku suka terhadap lagu-lagu My Chemical Romance yang unik. Ritme konser ini terbilang panas – dingin. Ketika lagu-lagu macam Helena, I’m Not Okay, Welcome To The Black Parade dinyanyikan, penonton ikut bernyanyi dan berjingkrakan sehingga suasana menjadi ‘panas’. Ada saatnya juga konser mendadak melempem ketika penonton tidak hafal dengan lagu-lagu yang dinyanyikan.

Overall, konser berlangsung dengan meriah. Sayangnya ending konser ini kurang menggigit. Setelah lagu Last Famous Word dinyanyikan, MCR seketika itu juga meninggalkan panggung. Tetapi konser MCR merupakan konser pertama di tahun 2008 yang diselenggarakan Java Musikindo dan terbilang sukses. Rock On My Chemical Romance ! (Chika)

Playlist Konser :
01. Intro
02. This Is How I Disappear
03. Dead!
04. I’m Not Ok (I Promise)
05. House of Wolves
06. Kill All Your Friends
07. Mama
08. My Way Home Is Through You
09. Cemetery Drive
10. Welcome To the Black Parade
11. I Don’t Love You
12. Give ‘Em Hell
13. Headfirst For Halos
14. The Sharpest Lives
15. You Know What They Do To Guys Like Us In Prison
16. Teenagers
17. Helena
18. Sleep
19. Cancer
20. Dessert Song
21. Famous Last Word

Untuk Share Artikel ini, Silakan Klik www.KabariNews.com/?2615

Klik Disini untuk Baca Artikel ini di Majalah Kabari Maret 2008 ( E-Magazine )

Mohon Beri Nilai dan Komentar di bawah Artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

MedicIns

Lebih dari 10 Program Asuransi Kesehatan

Klik www.TryApril.com      Email : Info@ThinkApril.com

Telp. 1-800 281 6175