Mantan Putri Indonesia 2005, Nadine Chandrawinata punya segudang rencana untuk kemajuan Indonesia. Demi menumbuhkan kesadaran masyarakat agar bisa melestarikan kekayaan alam, Nadine pun membuka sekolah alam, dimana sekolah ini mengajarkan banyak cara bagaimana memperlakukan alam dengan baik dan tidak merusaknya, terutama kelangsungan hidup biota laut.

Keprihatinannya pada nasib lingkungan terutama biota laut yang semakin terabaikan, memotivasi untuk mewujudkan masyarakat perduli lingkungan. Berkat kerjasama pemerintah daerah, Nadine jadi lebih mudah mengenalkan pentingnya menjaga alam pada masyarakat akan pentingnya menjaga alam.

“Saya membuat sekolah alam kerjasama dengan pemerintah daerah. Kita buka lapak, ada papan tulis dan kapur. Saya menjelaskan apa yang saya tahu tentang laut  dan alam, selebihnya banyak teman-teman dari LSM yang membantu.  Kita berbagi info disitu” papar Nadine.

Kegemarannya bertualang ke berbagai daerah, baik menyelam atau menyusuri pedalaman memberikan keuntungan baginya. Pasalnya dengan begitu Nadine jadi bisa mengunjungi daerah-daerah yang memiliki kekayaan baik di laut maupun alamnya.

Nadine mengaku sekolah yang dibuatnya masih sangat sederhana namun ia yakin ketulusannya  diterima masyarakat dengan baik. “Saya mendapat tanggapan. Ketika saya kembali untuk kedua kalinya, banyak perubahan yang berarti. Mulai dari tong sampah yang kini sudah tersedia, juga cara mereka menangkap ikan sudah mulai membaik, tidak menggunakan bom dan merusak biota laut” katanya

Nadine mencintai kegiatan barunya ini. Meski ia harus keluar masuk hutan atau menyebrang sampai ke pulau terpencil, semua ia lakukan demi sosial dan mengajak masyarakat agar lebih perduli lingkungan. Ia bangga bisa membantu, terlebih apa yang diberikannya bermanfaat bagi orang banyak.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?49689

Untuk melihat artikel Gosip lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by: