Menurut Administrasi Jaminan Sosial, pada tahun 2022 lebih dari 443.000 pensiunan Amerika menerima tunjangan saat tinggal di negara lain. Angka itu, menurut USA Today lebih dari dua kali lipat jumlah pensiunan pekerja yang menerima tunjangan di luar negeri pada tahun 1999.

Karena semakin banyak orang Amerika pensiun di luar negeri, para ahli di Moving to Spain , perusahaan yang ditujukan untuk membantu orang Amerika pindah menyusun daftar negara-negara Eropa terbaik untuk pensiun.

Perusahaan menganalisis sejumlah faktor, termasuk populasi nasional, data harapan hidup melalui Bank Dunia , biaya hidup setiap negara, tantangan dalam memperoleh visa, perawatan kesehatan, berapa banyak pantai yang dimiliki suatu negara, dan peringkatnya pada Indeks Perdamaian Global. Kemudian, setiap negara diberi skor 1 sampai 10 (10 adalah yang tertinggi). Dan Portugal menjadi negara yang menduduki urutan teratas dalam daftar.

Moving to Spain memberi Portugal skor kemenangan 7,83, mencatat dalam temuannya bahwa Portugal adalah negara yang aman, dengan persentase populasi yang tinggi berusia 65 tahun ke atas. Selain itu Portugal menawarkan banyak sinar matahari, pantai berkualitas baik, serta biaya hidup yang cukup rendah. Salah satu dari banyak hal yang terkenal di Portugal adalah anggur dan pelabuhannya. Tambahkan lapangan golf yang spektakuler dan pemandangan yang indah, dan ini adalah paket lengkap.”

Tapi kualitas bagus tidak cukup menggambarkan betapa indahnya pantai-pantai di negara ini sepanjang lebih dari 500 mil garis pantainya . Di Portugal, pengunjung dapat menikmati perairan yang tenang di Algarve, perairan Arrábida yang jernih dan bahkan kita dapat menyaksikan ombak setinggi 100 kaki di Nazare.

Studi tersebut merekomendasikan para pensiunan untuk mempertimbangkan pindah ke Eropa, Spanyol berada di urutan ke-2 dengan skor 7,31 berkat harapan hidup yang tinggi dan perawatan kesehatan yang baik. Italia, Yunani, dan Bulgaria melengkapi lima besar, dan Prancis, Slovenia, Kroasia, Malta (yang menempati peringkat tertinggi untuk hari-hari paling cerah), dan Irlandia masuk 10 besar.

Sumber foto: portugalbywine.com

Baca Juga: