Menjaga keamanan rumah merupakan suatu hal yang penting bagi pemilik rumah maupun apartemen.Jika rumah Anda terlindungi, tentu Anda akan merasa lebih tenang baik saat di rumah atau meninggalkan rumah.
Banyak warga yang menginstalasi sistem alarm rumah yang sangat mahal lengkap dengan bunyi-bunyi bel dan siulan. Ini adalah pilihan yang baik, tetapi ada beberapa cara dimana Anda tak perlu mengeleluarkan banyak uang.Lagi pulan keamanan rumah tergantung dimana lingkungan dan kawasan daerah rumah anda. Jika anda tinggal di daerah rumah yang baik, anda mungkin tidak harus menggunakan sistem alarm yang mahal sekali.
Menginstalasi sistem alarm ‘anti-perampokan’ memang bisa saja menghindari Anda menjadi sasaran empuk perampokan. Namun sebenarnya strategi yang terbaik menghindari itu adalah dengan sistem ‘neighborhood watch’ atau istilahnya di Indonesia sistem siskamling alias sistem keamanan lingkungan. Sistem yang bekerja berdasarkan tanggung jawab keamanan bersama antar warga suatu kompleks atau perumahan. Dengan sistem“neighborhood watch” ini, seluruh penghuni kompleks memiliki tanggung jawab yang sama dalam keamanan lingkungan yang sama. Biasanya sistem ini cukup ampuh menangkal kejahatan, karena meski suatu rumah dalam kosong misalnya, tetangga-tetangga yang lain turut mengawasai kalau-kalau ada orang yang mencurigakan mendekati rumah tersebut.
Keadaan rumah sehari-hari juga mempengaruhi tingkat resiko kemalingan. Jika Anda memiliki anggota keluarga yang banyak, dimana selalu ada orang dirumah, maka resiko kemalingan pun semakin kecil. Dibanding rumah yang sering ditinggal kosong atau rumah yang berdomisili hanya sendirian.Faktor lain adalah nilai rumah dan barang-barang isi rumah Anda.Meskipun terkadang pencuri tidak tergoda dengan barang-barang yang tidak berharga, tetapi jika rumah Anda gampang dimasuki, pencuri tak akan sungkan-sungkan merampok barang apapun.

Hal yang dipatut kerjakan demi mengamankan keselamatan keluarga Anda adalah jangan lupa untuk membiasakan dan mengajarkan seluruh anggota keluarga tentang pencegahan kecelakaan dan kebakaran (Accident Prevention dan Fire Safety Plan). Ini sangat penting karena jika terjadi sesuatu,seluruh keluarga mengetahui apa yang harus diperbuat dan terhindar dari rasa panik yang kadang berakibat fatal. Untuk informasi lebih lanjut,kunjungi agen-agen asuransi rumah dan mobil anda. Atau anda juga bisa belajar informasi lebih dalam jika anda mengunjungi situs-situs perusahaan sistem alarm rumah seperti SONITROL dan situs kantor polisi di daerah Anda.

Tahukah:
•1 dari setiap 5 rumah di Amerika Serikat akan mengalami kemalingan,kebakaran, atau keracunan karbon monoksida dalam kurun waktu 6 tahun.
• 9 dari 10 perampok atau maling yang telah terpidana sepakat bahwa mereka akan menghindari rumah yang memiliki sistem alarm.
• Setiap dua menit, di suatu kawasan di Amerika Serikat, sesseorang mengalami kejahatan/penyerangan seksual.
• Kejahatan keras meningkat setahap dua kali lipat persentase di penjuru Amerika Serikat selama dua tahun terkahir ini.
• Sistem alarm keamanan rumah menjadikan rumah anda beresiko tiga kali lebih kecil untuk dirampok.

Sumber: US Department of Justice, Criminal Victimization in the US. (Inna)

Untuk Share Artikel ini, Silakan Klik www.KabariNews.com/?31345

Mohon Beri Nilai dan Komentar dibawah Artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

April Insurance

Lebih dari 100 Perusahaan Asuransi di California

Klik www.ThinkApril.com

atau  Email  Info@thinkapril.com   atau  telp. 1-800 281 6175