KabariNews – Berdasarkan survei Childhood Cancer Indonesia (CCI) bahwa di seluruh dunia setiap 3 menit terdapat 1 orang anak yang terdiagnosa menderit kanker, 20 anak setiap jam dan 480 anak setiap harinya. Menyeramkan bukan!.
Sejak didirikan satu dekade lalu, Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) merupakan lembaga yang peduli untuk membantu dan merawat anak penderita kanker di Indonesia. Anak-anak yang terdiagnosa kanker setiap harinya selalu bertambah.

Melalui YKAKI dilakukan sosialisasi dan edukasi untuk memberikan pemahaman serta pengenalan gejala dan tanda-tanda kanker pada anak.  Tak hanya itu, YKAKI juga membangun rumah singgah yang diberi nama ‘Rumah Kita’. YKAKI juga menyediakan sarana pendidikan bagi anak penderita kanker yang ditangani selama masa pengobatan  berlangsung.

“Telah 10 tahun kami berupaya membantu anak-anak penderita kanker, selain di Jakarta juga diberbagai kota. Saya tergerak ingin membantu anak penderita kanker yang bernaung di Rumah Kita. Konsep Rumah Singgah ini sangat tulus, kami ingin memberikan segala yang terbaik untuk mereka,” ujar Anisa Mardi Santoso, pendiri sekaligus bendahara YKAKI yang ditemui di Sheraton Grand Jakarta ini. (Didit/Foto : Didit)