Manado, KabariNews.com – Persiapan pemecahan rekor menyelam massal dengan melibatkan sedikitnya 2.500 penyelam di laut Bunaken pada 17 Agustus nanti terus dimatangkan.

Aksi pemecahan rekor ini digelar untuk mengisi Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 64, sekaligus menjadi salah satu agenda dalam kegiatan internasional Sail Bunaken 2009 yang berlangsung di perairan Bunaken, Manado, Sulawesi Utara, mulai 12 Agustus hingga 20 Agustus 2009 mendatang.

Pemecahan rekor menyelam ini cukup menarik perhatian, karena dalam aksi menyelam ini juga akan dilakukan upacara pengibaran Bendera Merah Putih di dasar laut lengkap dengan segala prosedur protokoler upacara biasanya.

Hingga saat ini, latihan penyelaman tersebut terus dimatangkan, dan rencananya pada hari Sabtu (15/8) akan digelar gladi bersih di Pantai Malalayang, Manado.

Rencananya, aksi penyelaman pemecahan rekor ini akan dilakukan di kedalaman 15 hingga 22 meter selama 20 menit.

Sail Bunaken 2009 merupakan acara kelautan yang dihadiri puluhan kapal perang dari berbagai negara, serta ratusan kapal layar yang akan mengisi kegiatan internasional tersebut.

TNI Angkatan Laut sendiri saat ini telah mengerahkan 30 armada kapal perangnya untuk turut memeriahkan acara tersebut.

Parade kapal perang, kapal layar serta reli kapal menjadi pengisi acara tersebut.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?33585

Untuk melihat Berita Indonesia / Nusantara, Klik disini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :