Sepekan menjelang pemilu presiden, Presiden Amerika Barack Obama masih menyempatkan diri untuk bertemu para korban badan Sandy. Obama mengunjungi warga New Jersey untuk memberikan dukungan.

Didampingi Gubernur New Jersey Chris Chistie, Obama meninjau lokasi yang terkena bencana, mulai dari kawasan permukiman yang  terendam banjir sampai jalanan yang tertutup pasir. Dalam kunjungannya ini Obama juga berjanji akan terus memantau warga bencana, bahkan ia mengatakan pemerintah akan terus memantau sampai keadaan pulih. “Kami akan berada di sini untuk waktu yang lama” kata Obama kepada warga New Jersey yang mengungsi di sebuah gedung pertemuan.

Di pengungsian warga ini  Obama tidak serta merta meminta dukungan dan perhatian warga agar terpilih lagi sebagai presiden di periode selanjutnya, tapi Obama ingin lebih memberi perhatian karena ia masih menjabat sebagai Presiden AS. “Bagi semua korban bencana New Jersey dan seluruh kawasan, pesan saya adalah, pemerintah ada di sini untuk Anda. Kami tak akan melupakan Anda. Kami akan memastikan Anda mendapatkan bantuan yang dibutuhkan hingga semua kembali normal,” tegasnya.

Obama tentunya tahu, bencana akibat topan Sandy penanggulangan bencana membutuhkan waktu lama, untuk itu ia terus mengingatkan warganya agar percaya pemerintah akan terus membantu. “Saya tidak ingin ada yang berpikir bahwa penanggulangan pasca-bencana ini bisa dilakukan dalam waktu semalam. Saya ingin rakyat memiliki harapan yang rasional,” paparnya.

Salah satu kandidat calon presiden ini juga berjanji akan terus bekerja sama dengan pemerintah federal, negara bagian dan pemerintah lokal untuk terus berusaha memberikan kesejahteraan pada rakyat sampai semua bisa teratasi.

Sebagai pemerintah yang bertanggungjawab, Obama merasa perlu memperhatikan rakyatnya, kendati demikian jadwal kampanye selama tiga hari ia batalkan demi mencurahkan perhatian pada rakyatnya yang tertimpa bencana, padahal pemilu presiden akan digelar beberapa hari lagi, yaitu pada 6 November mendatang.

Keputusan Obama menunda kampanye di Florida demi rakyat yang tertimpa bencana menuai banyak pujian. Salah satunya datang dari Gubernur Chris Christie yang merupakan politisi Patai Republik yang mendukung Mitt Romney salah satu kandidat calon presiden yang akan menjadi lawan Obama di pemilu presiden.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?50123

Untuk melihat artikel Amerika / National lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :