KabariNews – Dalam berbagai ajang kecantikan dunia, pakaian yang digunakan konstestan menjadi salah satu kriteria penilaian juri. Karena itu dalam ajang Miss Supranational 2016 ini, Yayasan Putri Indonesia mempersiapkan beragam pakaian yang akan digunakan Intan Aletrino. Mulai dari gaun, kebaya hingga kostum nasional.

Untuk tahun ini, Yayasan Putri Indonesia kembali mempercayakan karya desainer kawakan Dynand Fariz untuk menciptakan konstum nasional. Dynand yang dikenal sebagai orang dibalik kesuksesan Jember Fashion Carnaval ini mengangkat tema Enchanted of Wayang Golek. “Saya buat pakaian ini dari inspirasi sampai jadi itu butuh waktu 2 bulan. Saya menaruh harapan agar untuk ketiga kalinya Indonesia kembai meraih best national custom di Polandia. Semoga Tuhan bersama kita, dan Indonesia berkibar di seluruh dunia, “ tukasnya sumringah.

intan, djanTidak hanya Dynand yang dilibatkan, desainer lain yang turut serta adalah Andhika Pramudhia dan Satria by An’Soe. Dua pria ini membuat evening gown untuk Intan . “Persiapan membuat buat bajunya itu sekitar 5 bulan untuk 5 gaun, ada evening dress dan cocktail dress,” ucap Andika.

Salah satu evening gown yang ditampilkan ke media malam itu adalah gaun dengan mengangkat kain jumputan cengkehan Solo. Tak hanya itu, cutting yang simple ditambah dengan penggunaan mutiara membuat tampilan gaun semakin outstanding.

Intan Avantie melengkapi tampilan Intan Aletrino. Anak dari desainer Anne Avantie ini membuat kebaya artistik dengan paduan tiga warna yakni tosca, maroon dan tembaga. Kebaya yang dipadukan  dengan batik prada latar hitam motif pisang balik ini membuat tampilan Intan semakin mempesona. (Dessy/Foto : Didit)