Menjelang akhir tahun 2012, Pasar Senggol Amerika kembali digelar pada 1 Desember 2012 lalu di San Francisco County Fair Building Golden Gate Park. Acara terselenggara atas kerja sama Persatuan Mahasiswa Indonesia di San Fransisco Bay Area (Permias SF ) dengan Majalah Kabari bertema Indonesia Art & Cultural Showcase.

Bermacam pertunjukan dan bazar menarik dihadirkan disini, mulai dari pertunjukan sulap, penampilan musik dan menyanyi dari Permias, aneka rupa makanan tradisonal khas Tanah Air sampai dengan berbagai rupa jajanan pasar. Permias Academy of Art University turut memeriahkan acara dengan berbagai penampilan. Bahkan anak-anak yang turut hadir sangat tertarik dengan adanya stan lukis wajah khusus anak-anak.

Kemeriahan tidak hanya nampak dari acara yang diselenggarakan, tapi pengunjung juga ambil bagian. Pasar Senggol semakin ramai karena banyaknya peminat yang hadir, baik dari masyarakat Indonesia setempat mau pun warga Amerika lainnya.

Tidak hanya menjadi ajang kumpul dan nostalgia sesama masyarakat Indonesia di Amerika, namun terselenggaranya acara ini panitia juga mendonasikan seluruh hasil dari pendapatan Pasar Senggol melalui Organisasi Nirlaba (NGO) : World Harvest untuk para pelajar kurang mampu di Indonesia yang membutuhkan biaya sekolah. ( Foto : Robert De Nijs )

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?50808

Untuk melihat artikel Amerika / Exclusive lainnya, Klik disini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :