Amerika Serikat baru saja tertimpa bencana akibat terjangan badai Sandy yang menyita perhatian pemerintah menjelang pemilu presiden 6 November mendatang. Peran pemerintah  cukup sigap, seperti yang disampaikan Presiden Barack Obama, pemerintah AS akan terus membantu dan mendampingi korban bencana sampai keadaan pulih.

Salah satu negara bagian yang cukup terkena dampak adalah New Jersey. Sampai saat ini, New Jersey masih tergenang banjir. Sekitar 12 kota di New Jersey mengeluarkan laporan kesulitan air, untuk itu pejabat dari Center for Disease Control and Prevention menyarankan agar warga tidak langsung mengkonsumsi air dari keran, melainkan memasaknya terlebih dahulu sebelum dikonsumsi. Langkah ini diambil agar warga yang terkena bencana tidak sakit karena mengkonsumsi air yang kurang bersih.

Pasca badai Sandy, gangguan pasokan air akibat pemadaman listrik dan banjir menyebabkan masalah kesehatan yang cukup serius. Kondisi ini menjadi perhatian pemerintah dan ahli kesehatan di New Jersey untuk itu berbagai informasi kesehatan terus diberikan agar warga yang tekena bencana lebih waspada dan bisa menjaga kesehatan.

Departemen kesehatan New Jersey menggunakan situs layanan kesehatan untuk menginformasikan warga mengenai langkah yang harus dilakukan untuk menjaga kesehatan dan mengingatkan warga untuk selalu mendidihkan air sebelum dikonsumsi. Sementara itu pemerintah dan pejabat setempat terus mengawasi kualitas pesokan air bagi warga. Begitu juga warga diminta agar terus memantau informasi terbaru dari departemen kesehatan tentang bagaimana menjaga agar air yang mereka konsumsi tidak terkontaminasi bakteri.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?50141

Untuk melihat artikel Amerika / National lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :