KabariNews – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) kota Malang mendapat penghargaan Global Water Award  2016 yang digelar di Emirates Palace, Abu Dhabi, Uni Emirate Arab, Selasa (19/04). Penghargaan Internasional yang didapat oleh PDAM kota Malang berkat produk PDAM zona air minum prima (Zamp) dan dijadikannya kota Malang sebagai pilot project 100-0-100 yang poinnya 100 persen terlayani air bersih PDAM.

PDAM kota Malang tidak semata-mata melayani air bersih, namun air yang siap minum serta sehat dalam manajemen PDAM. Target dan komitmen PDAM kota Malang di tahun 2017 sudah melayani air bersih secara merata dan memberi poin plus yang menempatkan PDAM sebagai wakil Indonesia ke dalam ajang internasional tersebut.

“Ini merupakan ajang perhargaan prestasi yang penting dalam industri air minum internasional, jangan sampai terlena tapi sebagai motivasi untuk meningkatkan pelayanan”, kata Muhamad Anton, Walikota Malang disela-sela acara seminar Nasional Otonomi Daerah di Kantor Lembaga Administrasi Negara Jakarta, seperti yang dilansir dari Biro humas Pemerintah Kota  Malang.

Prestasi demi prestasi yang diraih kota Malang telah membuktikan, bahwa kota ini mampu membangun dan telah meletakan Malang ke dalam jalur semestinya.

Sementara itu, Direktur PDAM kota Malang, Jemianto, sangat bersyukur dengan penghargaan internasional ini. Kedepannya pihaknya akan terus melakukan upaya-upaya meningkatkan pelayanan kepada pelanggan PDAM. (Yan-Jatim)