Bagi pecinta musik dangdut, siapa yang tak kenal Rhoma Irama, musisi dangdut yang sejak tahun 1980-an sudah dijuluki Raja Dangdut Indonesia.

Sama seperti musisi lainnya, Rhoma juga punya penggemar fanatik yang selalu setia dengan karya dan kegiatan sang raja dangdut. Pengemar atau yang menamai kelompok mereka Soneta Fans Club Indonesia (SFCI) Jawa Timur baru-baru ini menyatakan akan membangun sebuah museum khusus Rhoma untuk mengenang benda-benda bersejarah yang dipakai sang idola dengan kelompok musiknya.

Ketua SFCI Jatim Surya Aka, mengatakan seluruh anggotanya telah mengumpulkan benda bersejarah yang berhubungan dengan Rhoma. “Saat ini kami sedang mengumpulkan koleksi dan mencari benda-benda serta aksesoris lainnya yang menandakan Soneta,”katanya

Anggota SFCI yang ada 200 member itu mentargetkan museum sudah harus berdiri sebelum tahun 2015. Selama hampir tiga tahun para anggota mempersiapkan Museum Soneta dengan mengumpulkan koleksi seperti kepingan kaset dan dokumentasi kegiatan Soneta selama manggung.

Jika ini terjadi, maka Museum Soneta akan jadi museum musisi pertama di Indonesia persembahan dari penggemar untuk artisnya. Mendapat sambutan gembira dari sang artis, Bang Haji, begitu biasa Rhoma disapa, Aka dan seluruh anggota klub mengaku bersemangat.

“Ini satu-satunya dan merupakan pertama di Indonesia. Bang Haji sangat bangga dan mendukung sekali dengan adanya museum ini. “ katanya.

Saat ini selain mengumpulkan dan menambah koleksi, Aka dan kawananya juga masih mencari dimana tempat strategis untuk membangun museum di Surabaya. Menurut dia kota Surabaya sangat tepat, pasalnya di Kota Pahlawan ini banyak sekali pendukung Soneta dan Rhoma Irama.

“Kami sangat yakin bisa mendirikan museum ini karena bekal koleksi benda-benda bersejarah seperti milik Bang Haji dan dokumentasi Soneta sudah ada. Semua sudah siap disumbangkan ke museum,” imbuhnya.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?37784

Untuk melihat artikel Gosip lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by: