Tanggal 31 Desember menandai hari terakhir dalam kalender Gregorian dan merupakan salah satu hari libur tertua dalam budaya Barat. Catatan pertama mengenai perayaan Tahun Baru dimulai sekitar tahun 2000 SM di Mesopotamia. Sekarang, ini adalah salah satu perayaan global terbesar di dunia.

Menjelang akhir tahun, kemasi barang-barang Anda dan rencanakan perjalanan ke salah satu dari 7 tempat teratas di dunia yang terkenal dengan perayaan Malam Tahun Barunya .

Sydney, Australia
Seiring berjalannya waktu di bulan Desember, suasana di Sydney menjadi sangat menarik. Menampilkan salah satu pertunjukan kembang api, pencahayaan, dan proyeksi terbesar dan tercanggih di dunia. Malam Tahun Baru Sydney ditayangkan langsung oleh lebih dari 1 juta penonton di sepanjang tepi Pelabuhan Sydney, dan menjangkau lebih dari 425 juta penonton global.

Tempat Terbaik : Gedung Opera Sydney & Pelabuhan Sydney

New York, AS
Beberapa menit sebelum tengah malam tanggal 31 Desember, mata dunia tertuju pada gemerlap lampu dan hiruk pikuk Times Square. Antisipasi semakin tinggi dan orang-orang menahan napas. Saat jam menunjukkan pukul 12, Pesta Malam Tahun Baru yang terkenal turun dari tiang bendera di atas One Times Square. Lebih dari satu juta orang berkumpul di Times Square untuk menonton.

Tempat Terbaik : Times Square

Edinburgh, Skotlandia
Hogmanay adalah kata dalam bahasa Skotlandia untuk hari terakhir tahun ini atau Malam Tahun Baru dan Pesta Jalanan Hogmanay di Edinburgh selalu masuk dalam daftar ‘100 hal terbaik yang harus dilakukan sebelum Anda mati’.

Acara besar tersebut mencakup prosesi obor dan hiburan lainnya pada tanggal 30 Desember, pesta jalanan besar-besaran di luar ruangan, konser, dan kembang api pada tanggal 31 Desember, dan pilihan hiburan publik yang lebih kecil pada tanggal 1 Januari, termasuk ceilidh ramah keluarga, acara sosial dengan orang Skotlandia. atau musik dan nyanyian rakyat Irlandia, tarian tradisional.

Tempat Terbaik : Mulai di Kota Tua Edinburgh – Jembatan Utara, Jembatan Selatan, dan Katedral St. Giles.

Chiang Mai, Thailand
Bayangkan ratusan orang berbaris di sepanjang tepi sungai dengan lentera kertas menyala di tangan mereka. Menurut tradisi Thailand, melepaskan lentera ke langit melambangkan awal yang baru dan keberuntungan. Dan saat jam menunjukkan pukul 12, sebuah permohonan dibuat dan lentera dilepaskan ke langit, mengubah malam yang gelap menjadi tontonan yang megah.

Dan kemudian dimulailah kegilaan musik. Pergilah ke Gerbang Utara yang menjadi tuan rumah bagi banyak klub dan bar yang menawarkan suasana pesta di malam hari.

Tempat Terbaik : Di sepanjang tepi sungai Ping

Meksiko
Kenakan pakaian dalam berwarna-warni, bawa 12 buah anggur, dan pergilah ke pantai untuk merayakan Nochevieja, atau perayaan Malam Tahun Baru yang ditandai dengan kembang api dan pesta. Pilih pakaian Anda dengan hati-hati – merah berarti cinta, kuning berarti uang atau keberuntungan, dan putih berarti kedamaian.

Makan 12 buah anggur di tengah malam membawa getaran baik dan keberuntungan setiap bulannya. Ingat, Anda harus memakan 12 buah anggur dalam 60 detik. Jatuhkan cincin emas ke dalam segelas sampanye dan minumlah untuk keberuntungan. Tapi ini agak rumit. Anda tidak dapat mengeluarkan cincin dari gelas sampai Anda selesai meminumnya.

Tempat Terbaik : Pantai Cancun & Playa del Carmen

Rio de Janeiro, Brasil
Ingat, Desember adalah musim panas di Brasil. Tidak mengherankan, dua juta orang berkumpul di Copacabana sepanjang 2,5 mil untuk menikmati samba, sampanye, dan kembang api pada Malam Tahun Baru.

Pakailah warna putih. Semua orang di Brasil mengenakan pakaian putih pada malam tahun baru untuk menghormati Iemanjá, Dewi Laut. Menjelang sore, Copacabana menjadi lautan manusia dan lilin menyala saat ritual macumba dimainkan. Tengah malam biasanya ditandai dengan kembang api yang spektakuler dan pesta diadakan di jalan raya, di apartemen tepi laut, di semua hotel tepi laut, serta di perahu dan kapal pesiar.

Tempat Terbaik : Kopakabana

Naples, Italia
Malam tahun baru dimulai dengan konser yang diselenggarakan di Piazza del Plebiscito yang akan memandu Anda menghitung mundur tengah malam. Kemudian berpindah ke pinggir laut, di kawasan Castel dell’Ovo untuk pertunjukan kembang api. Dan jangan heran jika Anda menemukan banyak keluarga yang membuang panci, wajan, pakaian, peralatan, bahkan perabotan tua ke luar jendela.Ini dimaksudkan untuk melambangkan pelepasan ketidakbahagiaan masa lalu untuk mengantarkan tahun yang lebih baik.

Tempat Terbaik : Sudut pandang San Martino atau bukit Posillipo

Sumber foto: Dubai King / Pexels.com

Baca Juga: