Bandung, KabariNews.com – Sebuah pesawat cessna jenis dekatlon jatuh saat beratraksi di acara Bandung Air Show 2010, Jumat (24/09), yang digelar di Pangkalan Udara Husein Sastranegara, Bandung, Jawa Barat.

Komandan Lanud Husein Sastranegara, Kolonel Penerbang Asep Adang Supriadi, menjelaskan, pesawat yang jatuh adalah milik PT Dirgantara Indonesia yang berpartisipasi dalam acara tersebut dan diterbangkan oleh Alexander Supelli.
Pesawat jatuh pukul 10.15 WIB, saat sedang melakukan manuver bersama pesawat lainnya.
Menurut Acep, pesawat tersebut bersenggolan dengan pesawat lainnya saat bermanuver dan terjatuh dari ketinggian sekitar 300 kaki.

Kondisi pesawat hancur dan mengeluarkan asap tebal, sedangkan kondisi pilot dikabarkan mengalami luka bakar serius di bagian wajah dan kaki.
Korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Hassan Sadikin Bandung.
Meski sempat membuat panik para penonton yang menyaksikan acara tersebut, insiden ini tidak menghambat jalannya acara Bandung Air Show.
Alexander Supelli sendiri merupakan lulusan Teknik Penerbangan Institut Teknologi Bandung (ITB) dan pernah menjadi juara dalam Australia Aerobatic Championship tahun 2007.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?35605


Untuk

melihat artikel Khusus
lainnya, Klik

di sini

Klik di sini
untuk Forum
Tanya
Jawab


Mohon beri nilai dan komentar
di bawah
artikel ini


______________________________________________________

Supported
by :