KabariNews – Pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 972 jurusan Medan-Batam-Surabaya, melakukan pendaratan darurat di Bandara Hang Nadim Batam.

Pesawat dilaporkan mendarat tanpa roda depan pada hari Senin (23/2), pukul 18.30 WIB. Sampai saat ini tidak ada laporan korban jiwa dalam musibah tersebut.

Sebelumnya pilot pesawat sudah mencoba melakukan pendaratan beberapa kali, namun gagal dan akhirnya pesawat kembali harus berputar.

Pesawat yang membawa 162 penumpang, serta 4 awak ini berputar-putar sebanyak 8 kali sebelum akhirnya melakukan pendaratan darurat.

Pilot pesawat, Kapten Anwar Haryanto, sebelumnya sudah melaporkan ke pihak bandara bahwa roda depan pesawat tidak dapat keluar.

Sampai sekitar pukul 18.30 WIB, akhirnya pilot memutuskan untuk kembali mencoba melakukan pendaratan darurat. Para penumpang yang sempat panik, akhirnya tenang setelah pesawat dengan selamat berhasil mendarat tanpa terjadi kebakaran.

Kondisi badan pesawat bagian depan hanya terperosok. Sebelumnya pihak bandara telah mengosongkan jalur untuk lokasi pendaratan darurat tersebut.

Tim pemadam kebakaran dan tim medis bandara segera menghampiri pesawat untuk melakukan pertolongan kepada penumpang.