Doha, KabariNews.com – Gelar pertandingan sepakbola empat tahun sekali, World Cup, untuk tahun 2022 mendatang akan digelar di tengah padang pasir.

Saat Presiden Badan Sepak Bola Dunia atau FIFA (Fédération Internationale de Football Association), Sepp Blatter, membuka amplop dan membacakan hasil pemilihan lokasi yang menjadi tuan rumah pertandingan akbar tersebut, “Qatar!”, secara spontan langsung disambut gembira seluruh rakyat Qatar.
Bletter mengungkapkan, ini merupakan sejarah baru dunia sepak bola, di mana pertandingan Piala Dunia akan dilaksanakan di negara yang di dominasi dengan padang pasir.
“Kita akan pergi ke tanah yang baru untuk Piala Dunia 2022,” ucap Bletter.

Dalam pemilihan tuan rumah Piala Dunia 2022 tersebut, Qatar berhasil menyingkirkan negara-negara lainnya, termasuk di dalamnya negara pimpinan Barack Obama, Amerika Serikat.
Di putaran pertama pemilihan, Qatar bersaing dengan Australia, Korea Selatan, Jepang, dan Amerika Serikat. Namun, Australia harus rela tersingkir lebih dahulu.
Lalu di putaran kedua giliran Jepang yang harus rela mengubur impiannya untuk terpilih menjadi tuan rumah World Cup 2022 di susul oleh Korea Selatan di putaran ketiga.

Diputaran ke empat, Qatar dan Amerika Serikat harus bersaing keras, hingga akhirnya FIFA memutuskan untuk memilih Qatar sebagai tuan rumah.

Qatar memenangi pemilihan tersebut dengan mengantongi 14 suara, sedangkan AS hanya mendapat 8 suara.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?36013

Untuk
melihat artikel Khusus lainnya, Klik
di sini

Klik
di sini
untuk Forum Tanya Jawab


Mohon
beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported
by :