KabariNews  – Semakin banyak orang mengkonsumsi yogurt. Sedangkan, dengan alasan kesehatan dan alasan lainnya, sejumlah orang rutin mengonsumsi yogurt, yang dipercaya sebagai makanan yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh dengan kandungan prebiotik, bifidobacterium BB-12 serta kaya kandungan kalori.

Apalagi, makan yogurt  sekarang amat menyenangkan karena tersedia banyak pilihan dalam berbagai kemasan di supermarket atau toko modern lainnya.  Menurut Smartliving, ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk memilih yogurt yang memiliki kandungan paling baik.

Lihat  Kandungan Lemak

Yogurt yang terbuat dari susu murni, sedikitnya megandung 4 persen lemak susu. Sedangkan untuk yogurt rendah atau bebas lemak, biasanya dibuat dari bahan susu skim.

Perhatikan Penambah Rasa

Sekarang ini, banyak tersedia produk yogurt yang diberikan campuran ekstrak rasa dari makanan lain, seperti vanili, stroberi, lemon, dan buah lainnya.

Bahan Lain

Pada sebagian produk yogurt, pihak produsen memberikan tambahan susu bebas lemak, gelatin, kasein, pektin dan protein guna meningkatkan tekstur dan rasanya.