PolisiDemi keamanan jalannya pemilihan umum (Pemilu) yang digelar pada April 2014 mendatang, belasan ribu personel Polda Metro Jaya akan dikerahkan. Hal ini disampaikan Direktur Sabhara Baharkam Mabes Polri Brigjen Pol Heri Hawan di Mapolda Metro Jaya (29/1). “Kami kerahkan dua pertiga dari kekuatan polisi, Jadi diperkirakan 19 ribu personel dari kekuatan dari Polda Metro Jaya” paparnya

19 ribu personel akan dikerahkan untuk mengamankan jalannya Pemilu calon legislatif dan calon presiden 2014. Beberapa titik yang dianggap rawan juga telah disiapkan personel tambahan.

Heri mejelaskan, pihaknya juga telah menyiapkan pengamanan ketika ada kendala dilapangan. “Kami sudah siapkan semua dan sudah kami berikan pelatihan bagaimana implementasinya” paparnya.

Diantara personel juga dibekali dengan senjata, namun lebih lanjut Heri menjelaskan, bahwa penggunaan peluru tajam merupakan pilihan terakhir ketika terjadi kerusuhan. “Sebelum menggunakan peluru, para anggota diminta untuk bertindak cegah, tangkal lalu represif”pungkasnya.

Untuk share artikel ini klik www.kabariNews.com/?61471

Untuk melihat artikel Khusus lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

_____________________________________________________

Supported by :

jason_yau_lie