Presiden Amerika Serikat Joe Biden mengucapkan selamat Hari Kemerdekaan ke-78 untuk Indonesia.

Dalam keterangan tertulisnya yang dilansir laman Kedutaan Besar Amerika Serikat, Joe Biden mengatakan, “Atas nama rakyat Amerika Serikat, saya menyampaikan ucapan selamat dengan tulus kepada Anda dan rakyat Indonesia dalam rangka perayaan kemerdekaan yang ke-78.

“Kemitraan strategis antara Amerika Serikat dan Indonesia memajukan prinsip demokrasi yang sama-sama kita anut dan keamanan serta kemakmuran rakyat kita. Bersama-sama, negara kita mendorong masa depan yang cerah dan tangguh di Indo-Pasifik yang bebas dan terbuka. Kita bekerja sama untuk mengatasi tantangan global seperti perubahan iklim dan perlindungan lingkungan.”

Lebih lanjut Joe Biden menuturkan AS memperkuat hubungan antarmasyarakat yang mendasari kemitraan bersama. Amerika Serikat memuji kepemimpinan Indonesia sebagai Ketua ASEAN dan mendukung tema ASEAN 2023, “ASEAN Matters: Epicentrum of Growth.

“Saya berharap dapat semakin memperdalam dan memperluas kerja sama dan persahabatan kita di tahun mendatang. Selamat atas hari kemerdekaan Indonesia yang menggembirakan ini,” pungkasnya.

Sumber foto: id.usembassy.gov

Baca juga: