KabariNews – Presiden Joko Widodo telah di Manado untuk menghadiri Peringatan Natal Bersama Tingkat Nasional Tahun 2016 di Kabupaten Minahasa.

Setelah tiba di bumi Nyiur Melambai, Jokowi melakukan blusukan ke Mega Mall Manado.  Presiden yang didampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono serta Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey kemudian tampak memilih beberapa makanan kering di sebuah supermarket di mall tersebut.

“Belanja bagea kenari (kue kering dari sagu). Bage kenari, ini enak. Saya tanya di toko, makanan khas apa yang enak-enak, saya beli. Saya belum pernah makan bagea kenari. Saya beli karena saya ingin mencoba,” jawab Presiden ketika ditanyai wartawan.

Setelah berkeliling di mal selama hampir 30 menit, Presiden mengaku kaget atas ramainya pusat perbelanjaan tersebut. “Di semua pusat perekonomian di sini, toko-toko, saya lihat ramai semuanya, padahal sudah jam 21.30 WITA. Masih ramai banget,” kata Presiden.

Presiden juga menjelaskan pada wartawan bahwa Sulawesi Utara adalah provinsi yang meningkat pesat kunjungan wisatawannya, terutama wisatawan mancanegara. “Di sini pariwisata meningkat sangat drastis. Artinya, ada pergerakan ekonomi, ada peredaran uang yang lebih besar. Saya lihat memang Manado siap menerima turis,” kata Presiden. (Dessy/foto :ist)