Jakarta, KabariNews.com – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyampaikan apresiasi terhadap prestasi Sabar atas keberhasilannya “menaklukkan” Gunung Elbrus di Rusia, dalam rangka memperingati HUT ke-66 Kemerdekaan RI.
Dalam percakapan melalui teleconference dengan Tim Ekspedisi Gunung Elbrus di Rusia, Kamis (18/08), bertempat di Jakarta Internationl Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta Pusat, Presiden yang didampingi Wapres Boediono dan Menteri Pemuda dan Olahraga, Andi Malarangeng, mengucapkan selamat atas berhasil dikibarkannya Bendera Merah Putih di puncak gunung tertinggi di Eropa tersebut pada tanggal 17 Agustus malam.
“Saya mendengar, syukur alhamdulillah, bahwa Pak Sabar, dan Pak Budi beserta tim telah berhasil mengibarkan bendera Merah Putih di puncak Elbrus. Saya mengucapkan selamat, saya dan rakyat Indonesia amat bangga dengan prestasi yang luar biasa itu,” ucap Presiden kepada Sabar.
Dengan suhu rata-rata yang mencapai 10 derajat Celcius, Tim Ekspedisi Gunung Elbrus berhasil mencapai Puncak Elbrus yang berada di ketinggian 5.642 meter dari permukaan laut (mdpl), dengan waktu tempuh sekitar 6 jam dan dalam kondisi cuaca yang cukup ekstrim serta badai yang sempat menerpa meraka.
“Bendera Merah Putih berkibar selama lima menit di Puncak Elbrus, kami tidak bisa lebih lama lagi karena kondisi di puncak gunung dapat membahayakan jiwa kami,’ ungkap Sabar saat dihubungi Presiden.
Pendakian yang dilakukan Sabar (43) tahun dan tim tersebut mendapat dukungan pemerintah, karena Sabar merupakan pendaki pertama Indonesia yang berjuang untuk mengibarkan Bendera Merah Putih di Puncak Elbrus meski menyandang cacat tunadaksa.
Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?37190

Untuk melihat artikel Khusus lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :