Denpasar, KabariNews.com – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mendapat penghargaan United Nations Environment Programme (UNEP) atau Program Lingkungan Hidup Perserikatan Bangsa-Bangsa.

Penghargaan ini diserahkan langsung Direktur Eksekutif UNEP Achim Steiner saat Presiden SBY membuka pertemuan Special Session of The UNEP Governing Council/Global Ministerial Environment Forum (GC-UNEP) di Nusa Dua, Bali, Rabu (24/2).

Dalam pidatonya, Presiden SBY mengungkapkan kebanggaannya terhadap penghargaan tersebut. Presiden menuturkan bahwa penghargaan yang diterimanya tersebut merupakan bentuk semangat rakyat Indonesia dan sebagai motivasi masyarakat Indonesia untuk lebih menjaga lingkungan.

“Atas nama pemerintah dan rakyat Indonesia, saya ucapkan terima kasih kepada UNEP Awards leadership Marine Management. Semoga penghargaan ini dapat mendorong rakyat Indonesia dan pemerintah untuk lebih menjaga dan mengelola laut lebih baik,” tegas Presiden.

Dalam pidatonya, Presiden SBY juga menyampaikan programnya mengenai penanaman satu miliar pohon untuk menjaga hutan tropis.

Presiden meminta agar negara-negara yang memiliki hutan tropis untuk bekerjasama menjamin kelestarian hutan agar tidak menjadi lebih rusak.

“Hutan tropis merupakan paru-paru dunia, harus tetap dijaga, agar tetap memproduksi oksigen dan menyerap lebih banyak karbondioksida,” tegasnya.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?34560

Untuk melihat Berita Indonesia / Khusus lainnya, Klik disini

Klik disini untuk Forum Tanya Jawab

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by  :