Berawal dari kegemarannya berolahraga mountain bike, Toto Sugito dengan beberapa teman-temannya mengajak masyarakat Jakarta untuk menggunakan sepeda ke lokasi kerja.

B2W

Polusi udara Jakarta yang terus bertambah akibat asap kendaraan bermotor, serta kemacetan yang menjadi pemandangan setiap hari, menginspirasikan Toto untuk menggunakan sepedanya ke lokasi kerja.

Misi yang dilakukan dengan teman-temannya ini bertujuan mengurangi tingkat polusi udara di Jakarta. Menurut Toto,”Udara seperti apa yang akan diwariskan ke generasi kita kedepan, jika udara sekarang saja sudah memasuki ambang mengkhawatirkan akibat jumlah kendaraan bermotor yang terus meningkat.” ujarnya.

Toto Sugito

Toto juga menambahkan, satu hari saja kendaraan pribadi roda dua maupun roda empat tidak seliweran di Jakarta, sudah cukup memiliki dampak penting untuk mengatasi pencemaran udara.

Di tahun 2006, B2W membentuk organisasi yang lebih terstruktur. Lalu pada ulang tahun pertama B2W yang diadakan pada Jumat sore tanggal 27 agustus 2006 di Monas dihadiri oleh lebih dari 1400 orang. “Padahal itu hari Jumat lho!, ” kata Toto. “Saya bisa membuktikan bahwa akhirnya B2W makin diakui.”

<object width=”425″ height=”344″><param name=”movie” value=”http://www.youtube.com/v/a3eCTO9ujcY&hl=en&fs=1″></param><param name=”allowFullScreen” value=”true”></param><param name=”allowscriptaccess” value=”always”></param><embed src=”http://www.youtube.com/v/a3eCTO9ujcY&hl=en&fs=1″ type=”application/x-shockwave-flash” allowscriptaccess=”always” allowfullscreen=”true” width=”425″ height=”344″></embed></object>

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?32762

Untuk melihat Berita Indonesia / Profil lainnya, Klik disini

Klik disini untuk Forum Tanya Jawab

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

Asuransi Kesehatan