KabariNews –  Melanjutkan kesuksesan di bulan September 2015 pada ajang Seedstars World Jakarta, ProSehat sebagai Aplikasi Kesehatan karya anak bangsa kembali berlaga di Seedstars Summit, Swiss untuk berkompetisi dengan startup – startup terbaik seluruh dunia.

Prosehat akan mewakili Indonesia dan bersaing dengan 53 startups lain dari seluruh dunia untuk mendapatkan gelar “Seedstars World Global Winner”. Seedstar sendiri adalah sebuah organisasi global yang mencari startup-startup terbaik dari seluruh penjuru dunia. ProSehat terpilih untuk mewakili Indonesia dan akan berpartisipasi dalam bootcamp selama dua hari, Forum Investor, dan Grand Final Seedstars Dunia.

Yansen Kamto selaku CEO Kibar yang juga merupakan penyelenggara Seedstars Jakarta menyatakan bahwa karya anak bangsa seperti ProSehat harus tampil di ajang global. “Kita mau ada lebih banyak startup seperti ProSehat yang merepresentasikan anak muda yang menyelesaikan masalah, memberi nilai tambah pada masyarakat, dan menggunakan teknologi untuk memperbesar dampak” ujarnya di  Jakarta (28/2).

ProSehat sendiri adalah sebuah layanan yang menawarkan marketplace online untuk membantu konsumen agar lebih mudah dalam menemukan & membeli obat asli dengan e-Resep dan auto refill subs.

“Bayangkan kerepotan yang dialami puluhan juta orang penyandang penyakit kronis seperti hipertensi, kolesterol, diabetes bahkan kanker. Setiap bulan perlu “berburu” obat rutin dan stok alat kesehatan. Berapa biaya dan waktu yang perlu dihabiskan secara rutin setiap kali kesana kemari mencari, namun bila tidak dipenuhi maka kondisi pasien menjadi terancam. ProSehat yang digarap oleh dr. Bimo bersama teman-temannya menyediakan solusi tebus obat resep secara online” terang  Yansen Kamto

Pengguna hanya perlu install aplikasi ProSehat ini dari Google PlayStore dan versi smartphone iOS akan segera dirilis dalam waktu dekat. Bukan hanya itu, ProSehat juga menawarkan fitur-fitur menarik antara lain fitur selfie yang memungkinkan pengguna untuk mengupload foto resep agar dapat dibaca oleh apoteker. Pengguna aplikasi ProSehat dengan tenang bisa menunggu sambil beristirahat di rumah, obat akan diantar dari rekanan apotek resmi dengan pembayaran melalui transfer bank. Khusus area Jakarta saat ini juga terdapat pilihan cash-on-delivery (COD).

Untuk memberikan layanan lebih lengkap maka ProSehat telah membuka Tanya Dokter langsung di aplikasi. Selain informasi obat mulai dari harga, isi, kegunaan, dan efek samping, aplikasi ini sudah dilengkapi juga berbagai informasi kesehatan keluarga. Melalui fitur Tanya jawab dokter, ProSehat telah didukung oleh ratusan dokter TanyaDok.com yang siap menanggapi pertanyaan pengguna dalam waktu 1 x 24 jam. (1011)