KabariNews – Ingin jadi wirausahawan teknologi? Punya ide unik dan mau mewujudkannya? Ikuti kompetisi ‘I Dare’ dan menangkan US$ 50,000 !

Pemerintah Amerika Serikat (AS) lewat dana hibah Departemen Luar Negeri AS mengadakan kompetisi Rencana Bisnis ‘I Dare’ (Aku Berani) . Kompetisi ini dirancang untuk mendorong calon pengusaha teknologi untuk memulai dan mengembangkan bisnis yang sukses melalui penyediaan dana, bimbingan dan kesempatan jaringan.

Kompetisi ini bertujuan untuk membangkitkan minat dalam kewirausahaan teknologi di masing-masing wilayah di dunia. Selain juga menyediakan model untuk strategi pengembangan bisnis yang cocok di daerah. Juga menyediakan akses ke pasar AS dengan mengorganisir kunjungan ke AS untuk membuat sambungan langsung dengan calon investor dan mitra.

Kompetisi ini terbuka untuk negara-negara Afghanistan, Albania, Azerbaijan, Bangladesh, Brunei Darussalam, Burkina Faso, Chad, Comoros Kepulauan, Djibouti, Gambia, Guinea, Eritrea, Indonesia, Kazakhstan, Kirgistan, Malaysia, Maladewa, Mali, Mauritania, Niger, Nigeria; Pakistan, Senegal, Sierra Leone , Tajikistan, Turki, Turkmenistan, dan Uzbekistan.

Putaran I dilakukan 1 November 2011 – 24 Januari, 2012. Pelamar yang memenuhi syarat akan diundang untuk mengirimkan ringkasan eksekutif pendek dan aplikasi. Putaran II; 14 Februari 2012 total 20 tim akan dipilih untuk berpartisipasi dalam Workshop Kewirausahaan 2 hari di Kairo akan digelar pada tanggal 16-17, 2012 (Tim yang dipilih akan memiliki kesempatan untuk bekerja dengan mentor pada rencana bisnis mereka). Pelamar akan diminta untuk menyerahkan rencana bisnis penuh dengan batas waktu April 11, 2012.

Putaran III; 8 Mei 2012, 10 tim akan dipilih untuk hadir di depan panel hakim pada Presentasi Lisan / Penghargaan Upacara yang akan diselenggarakan di Beirut pada tanggal 21 Juni 2012. Pelamar akan menerima sesi pelatihan pada memberikan lapangan bisnis mereka. 4 tim pemenang akan diumumkan pada hari yang sama.

Penghargaan Pertama adalah $ 50.000 (1 tim). Runner up-Pertama (1 penghargaan): $ 25.000, Runner up-II (1 penghargaan): $ 10.000, dan Tim Pengusaha Wanita Terbaik (1 penghargaan): $ 15.000. Batas waktu pengajuan adalah 24 Januari 2012.

Klik link ini utk info lengkap: http://gist.crdfglobal.org/gist-programs/business-plan-competition. Selamat mengikuti !