Komedo, bintik hitam pada wajah memang membuat jengkel, sampai-sampai untuk menghilangkannya  diperlukan biaya yang tidak sedikit. Tapi kenapa komedo tidak hilang juga?

Penampilan bisa terganggu dengan munculnya komedo di wajah. Kotoran yang menyumbat pori-pori wajah itu jika dibiarkan bisa berkembang menjadi jerawat. Biasa komedo muncul di sekitar hidung, pipi dan area mulut. Ingin dipencet, takut terluka, diobati pasti nongol lagi, jadi serbasalah, karena kalau didiamkan wajah pun terlihat kusam dan tak terawat. Bagaimana mengatasinya ?

Ada perawatan murah dan bisa membantu Anda lepas dari komedo. Anda punya telur di rumah? Telur bisa membuat komedo cepat pergi dari wajah Anda, tidak percaya? Mari buktikan.

Bagian telur yang diambil adalah putih telur, pisahkan dengan kuningnya, siapkan dalam wadah lalu kocok sampai rata. Gunakan putih telur sebagai masker ke seluruh wajah dan leher, diamkan sejenak.  Siapkan tisu ( ukurannya kalau bisa lebih besar dari wajah), buat lubang untuk mata, lubang hidung dan mulut ( bentuknya sama persis seperti masker instan siap pakai). Tempelkan tisu pada wajah Anda, sampai membentuk masker dan usahakan posisi lubang mata dan hidung menempel ditempatnya. Olesi lagi dengan putih telur di bagian atas tisu. Biarkan kering dan jangan berbicara. Ketika kering, lepaskan tisu ke satu arah, komedo yang menempel bisa ikut terangkat bersama lekatan tisu dan putih telur.

Agak berbeda dengan masker komedo siap pakai yang diklaim dapat mengangkat komedo, perawatan putih telur ini tidak hanya mampu mengangkat komedo, tapi juga bermanfaat untuk mengencangkan kulit, memutihkan, memudarkan bintik hitam, juga mengontrol kadar minyak penyebab komedo pada wajah.  Selamat mencoba.

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?50290

Untuk melihat artikel Mode & Gaya lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

__________________________________________________

Supported by :