Seperti kita ketahui putih telur bermanfaat bagi kesehatan. Tidak hanya bergizi jika dikonsumsi, putih telur pun bisa digunakan sebagai obat untuk mengatasi luka karena benda panas. Sifatnya yang dingin dapat menetralisir luka bakar ringan agar tidak melepuh.

Banyak ibu-ibu rumah tangga yang kerap tidak sengaja menyenggol panci panas atau terkena percikan minyak saat menggoreng. Meski ringan luka harus segera diobati, karena jika didiamkan bisa meninggalkan bekas. Bekas luka bakar, lambat laun memang akan hilang, tergantung bagaimana perawatannya, tapi tidak menutup kemungkinan bekasnya jadi akan lama hilang dan berbekas.

Atasi luka ringan dengan mudah dapat diatasi dengan putih telur. Caranya mudah, ambil satu butir telur kemudian pisahkan putih telur dengan kuningnya. Oleskan merata pada bagian tubuh yang terkena benda panas. Biarkan mengering dan ulangi beberapa kali sampai panasnya hilang. Cara ini dapat mengurangi rasa panas dan meminimalis luka agar tidak melepuh.

Tidak hanya untuk pertolongan pertama, putih telur yang bisa digunakan untuk luka bakar ringan bisa mengobati luka bakar karena knalpot, tersundut bara rokok, dan lainnya. Selamat mencoba!

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?36557

Untuk melihat artikel Tips & Trik lainnya, Klik di sini

 

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

____________________________________________________

Supported by :