Teknologi, KabariNews.com – Setiap harinya kemajuan teknologi terus berkembang pesat,  hal ini tidak lain bertujuan untuk membantu kinerja manusia itu sendiri.

Salah satunya adalah teknologi pembuatan robot, dalam beberapa tahun belakangan ini terus mengalami kemajuan yang cukup mengagumkan.

Namun siapa sangka, bahwa selain untuk keperluan di atas tadi, robot pun saat ini sudah menjadi teman yang dapat menghibur dan mendampingi manusia yang memilikinya.

Hal ini diwujudkan oleh sebuah perusahaan teknologi di Spanyol dengan membuat robot pertama di dunia yang memiliki “hati nurani”.

AlSoy 1 merupakan nama robot produksi perusahaan Alsoy Robotics yang memiliki “hati nurani”, dan segera dipasarkan pada bulan Agustus ini.

Diego Garcia, Kepala Divisi Pengembangan AlSoy mengklaim bahwa selain dapat menghibur pemiliknya, robot ini juga dapat merasakan emosional seperti mahluk hidup lainnya dan dapat membuat keputusan.

“Ini bukan fiksi ilmiah, robot ini nyata dan dapat menghibur dan menemani pemiliknya serta dapat merasakan emosional seperti mahluk hidup,” tutur Diego.

Seperti dilansir dalam websitenya, robot dengan tinggi 25 cm dan berat 1,5 kg ini sudah dalam tahap akhir pengembangannya, dan bagi para peminat dapat memesannya di situs AlSoy 1.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?35286

Untuk

melihat artikel Unik lainnya, Klik
di sini


Klik

di sini untuk Forum Tanya
Jawab

Mohon beri nilai
dan komentar di bawah
artikel ini

______________________________________________________

Supported
by :