Untuk pertama kalinya, pertandingan sepakbola tim nasional Indonesia menyuguhkan Half Time dan Full Time Show.

Konsep yang menggabungkan sports and entertainment (sportainment) dipraktekkan untuk pertama kali di pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Irak ini, jadi sebuah kemasan yang segar. Sal Priadi menjadi bagian dari cerita bersejarah itu.

Sal Priadi didapuk untuk tampil di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) membawakan beberapa lagu di hadapan puluhan ribu penonton saat laga kandang timnas.

Ia tampil dua kali, saat jeda laga dan di penghujung pertandingan. Di paruh penampilan pertama, Sal Priadi menyanyikan Indonesia Pusaka. Sementara di ujung hari, ia menyanyikan Tanah Air dan single Dari planet lain.

 “Deg-degan tentu saja, menyanyi di hadapan puluhan ribu orang. Ini adalah kesempatan yang langka dan suatu pencapaian terbaru bagi saya. Ini juga crowd terbesar yang pernah saya hadapi,” kata Sal Priadi tentang penampilan terbarunya di SUGBK.

Pertandingan melawan Irak menjadi salah satu babak penting kiprah Timnas Indonesia yang sedang mencoba mengukir pencapaian baru di lapangan hijau.

“Prosesnya menarik sekali. Ada di tengah-tengah penonton yang datang berbondong-bondong mendukung timnas itu pengalaman yang unik. Biasanya kan ikut nonton, ini harus siap-siap main bersama tim di belakang pertandingan. Sambil siap-siap sambil mantau pertandingan di layar ponsel,” imbuhnya.

Tiga lagu yang dinyanyikan menandai babak penting bagi karir Sal Priadi. Selain dua lagu nasional yang sudah mendarah daging, ia juga berkesempatan membawakan Dari Planet Lain, salah satu singlenya dari album Markers and Such Pens Flashdisks.

Saat ini, Sal Priadi sedang mempersiapkan tur keliling ke beberapa kota untuk memperdengarkan langsung secara utuh materi-materi dari album tersebut.

Sumber foto: Hafiyyan Faza

Baca Juga: