Peluncuran album Ost AADC2

Kabarinews – Tangan dingin Melly Goesleow dalam menciptakan syair lagu memang tidak ada yang bisa memungkiri. Romansa percintaan dengan lirik yang dalam menjadikan lagu karya ibu dua anak ini mumpuni dalam bercerita. Bersama suaminya Anto Hoed, Melly telah menciptakan puluhan lagu hits yang mengantarkan penyanyi dan karya soundtrack film semakin bersinar.

Masih ingat film ‘Ada Apa Dengan Cinta’ (AADC)? Film ini cukup fenomenal di tahun 2002, bahkan kemunculan film AACD disebut-sebut sebagai film yang membangkitkan kembali gairah perfilman Indonesia. Film yang dibintangi Dian Sastrowardoyo dan Nicholas Saputra ini tidak hanya jadi film paling laris tapi juga paling dinantikan pecinta film Tanah Air.

Tentu keberhasilan sebuah karya film tidak hanya didukung oleh kru dibalik layar, sentuhan musik yang mampu menghidupkan makna cerita pun punya porsi besar dalam kesuksesan sebuah film. Seperti dua sisi mata uang yang saling melengkapi, film tanpa musik rasanya akan hambar, bahkan tak jarang musik menjadi yang paling penting dalam mewujudkan suatu adegan yang dapat membekas bagi para penonton, sehingga kepopuleran film terangkat berkat dukungan musik.

14 tahun sudah berlalu, namun Film AADC masih terus dikenang sampai saat ini, soundtracknya pun masih melekat dan masih sering dinyanyikan. Lewat tangan dingin dan talentanya, Melly terus menciptakan karya lagu dengan lirik-lirik indah yang sarat makna.

Jelang peluncuran film AADC 2, sebuah karya musik anyar yang diharapkan menghantar pada kesuksesan yang sama siap dipasarkan. Melly yang kembali dilibatkan untuk menggarap soundtrack film AADC 2, berharap karyanya mengulangi kesuksesan Ost terdahulunya.

Pada peluncuran Ost AADC2, Melly sedikit menjelaskan keterlibatnya pada film yang paling dinantikan tahun ini. Pendalaman skenario, kata Melly menjadi titik awal dirinya menuliskan bait lirik apik yang sesuai dengan karakter dan cerita. “Setelah baca skenario, kemudian mencari makna apa yang bisa dibuat dari lagi film ini (AADC2)” katanya pada konferensi pers peluncuran AADC2 di jakarta (21/4).

Khusus untuk film AADC 2 ini, Melly Goeslaw pun merilis sebuah lagu bertajuk ‘Ratusan Purnama’ yang dibawakan bersama musisi pendatang baru Mathino Lio.

Di album soundtrack film AADC 2 berisikan 8 buah lagu dimana 6 lagu merupakan lagu anyar, sementara 2 lagi adalah lagu recycle dari album soundtrack film yang pertama. Dua lagu tersebut adalah ‘Bimbang’ dan ‘Suara Hati Seorang Kekasih’.

Lagu ‘Bimbang’ yang dahulu dinyanyikan sendiri oleh Melly, pada versi recycle dibawakan oleh Goodbye Fellicia dan Stephanie Poetri. Selain itu lagu ‘Suara Hati Seorang Kekasih’ juga telah disiapkan Melly dengan aransemen baru yang lebih kekinian.

Mengenai keterlibatan Goodbye Felicia dan Stephanie Poetri, Melly sangat meyakini meski pendatang baru mereka mampu memberikan warna tersendiri juga bisa kembali mendulang kesuksesan soundtract versi lama. Karena itu Melly memberi kepercayaan penuh pada mereka. “Justru lebih enteng buat pekerjaan kita, karena mereka aransemen sendiri musiknya, mereka pikirin sendiri, “ tuturnya.